Bandai Sang Perusahaan Mainan

Titipers pasti udah gak asing dengan perusahaan BANDAI kan?
yep, perusahaan mainan asal Jepang ini udah terkenal banget diseluruh dunia dan di Indonesia
tapi temen-temen Titipers tahu sejarah dari perusahaan ini gak sih?

nah jadi perusahaan Bandai ini didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1950 di Taitō, Tokyo, Jepang.
Pada tahun 1960 Bandai adalah sebuah organisasi kecil yang hanya menjual mainan mobil-mobilan, lalu diperluas untuk mencakup penjualan ekspor keluar Jepang.
Mobil Balap mainan yang dikeluarkan Bandai pertama kali muncul pada tahun 1962, menjadi sukses besar.
Meskipun jangkauan pasar mereka tidak terlalu menguntungkan, Bandai Model mulai didominasi pada segmen pasar Model Kit. Tahun 1972 pabrik ini mulai meninggalkan kegiatan mereka dalam membuat mainan mobil-mobilan mereka dan mulai membuat produk-produk plastic yang dibuat berdasarkan film-film jepang yang paling disukai anak-anak di jepang pada zaman itu. ternyata karena bisnis ini semakin berkembang maka pada tanggal 2000 Bandai mulai mendunia sampai ke Amerika.

Sejak 1980-an, Bandai telah menjadi perusahaan mainan terkemuka di Jepang, dan sampai hari ini, memiliki lisensi mainan utama di Jepang dengan sifat populer termasuk Daikaiju, Ultraman, Super Robot, Kamen Rider, Super Sentai, dan seri Power Rangers (yang merupakan adaptasi dari Super Sentai), Gundam dan yang lainnya.

beberapa Lini Mainan Bandai yang cukup terkenal di Indonesia dan sering diorder di Titip Jepang antara lain ada
SHF, Chogokin, Robot Damashi, Armor Girls Project, Figuarts Zero, S.H Monsteart, Saint Cloth Myth, SIC, Metal Build dan masih banyak yg lain

nah kalo kalian paling suka lini yang mana nih?
atau udah koleksi?
yuk lengkapi koleksi kalian lewat Titip Jepang

Tinggalkan Balasan