KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Netflix Hadirkan The Boy and the Heron, Karya Terbaru Studio Ghibli, ke Luar Jepang dan AS

BLOG TITIP JEPANG - PENCIPTA GUNDAM MEMBELA HAYAO MIYAZAKI ENDING THE BOY AND THE HERON BERBEDA DARI NOVEL

Film animasi terbaru Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron, kini bisa disaksikan penonton di seluruh dunia.

Kabar baik bagi para pencinta anime dan karya Hayao Miyazaki! Film animasi terbaru Studio Ghibli, The Boy and the Heron, akan segera tayang di Netflix pada Senin, 7 Oktober 2024.

Setelah sukses memikat penonton di bioskop Jepang tahun lalu, kini giliran penonton global untuk menikmati mahakarya terbaru dari sutradara legendaris tersebut. Netflix, yang telah menjadi rumah bagi banyak film ikonik Ghibli seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, dan Princess Mononoke, kembali memperluas koleksinya dengan The Boy and the Heron, memberikan akses lebih luas bagi penggemar baru dan lama untuk merasakan keajaiban dunia animasi khas Miyazaki.

The Boy and the Heron adalah adaptasi longgar dari novel klasik How Do You Live? karya Genzaburō Yoshino (1937), yang dibalut dengan sentuhan fantasi khas Hayao Miyazaki. Film ini mengikuti kisah Mahito Maki, seorang anak berusia 10 tahun yang harus menghadapi kehilangan tragis—ibunya meninggal dalam kebakaran rumah sakit selama Perang Dunia II. Berjuang untuk menerima pernikahan baru ayahnya dengan bibi Mahito, kesedihan bocah itu membawa dirinya berteman dengan seekor bangau abu-abu yang bisa berbicara, dan bersama-sama mereka memasuki petualangan surealis yang penuh misteri.

Kesuksesan film ini di box office dan pujian dari kritikus semakin memperkuat posisi Miyazaki sebagai legenda animasi, meskipun rumor tentang pensiunnya telah dibantah oleh produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki. “Ia terus-menerus memikirkan proyek berikutnya. Saya tidak bisa menghentikannya. Bahkan, saya sudah menyerah”, kata Suzuki dalam wawancara dengan Libération pada Oktober lalu.

Miyazaki, yang kini berusia 82 tahun, tampaknya belum siap untuk beristirahat dari dunia yang telah membesarkan namanya. “Dia baru saja berbicara dengan saya tentang proyek baru”, lanjut Suzuki. “Selama dia masih bekerja, saya tidak akan bisa pensiun. Saya pikir dia akan terus berkarya sampai berusia 90 tahun, dan saya akan selalu mendukungnya”.

Dengan dirilisnya The Boy and the Heron di Netflix, para penggemar di seluruh dunia kini bisa menyaksikan karya terbaru sang maestro. Apakah ini benar-benar film terakhir Miyazaki atau justru permulaan dari babak baru, yang pasti dunia animasi masih memiliki banyak kejutan dari tangan ajaibnya.

sumber: X Netflix Indonesia ; digitalspy

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^ 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial   Titip Jepang:
Instagram:   @titipjepang
Twitter:   @titipjepang
Facebook:   Titip Jepang