4 Anime yang Cocok untuk Anak-Anak

Anime untuk Anak-Anak

Menonton anime bersama menjadi aktivitas yang mudah, seru dan menyenangkan. Banyak sekali tayangan anime yang bisa jadi pilihan, seolah tak ada habisnya –genrenya lengkap, cerita beragam, seru dan visualnya memanjakan mata.

Namun, ketika menonton bersama dengan keluarga yang masih kecil seperti adik ataupun anak, adakalanya beberapa anime kurang cocok ditonton oleh mereka.

Tapi ada juga beberapa anime yang memang dibuat khusus untuk anak-anak loh, Titipers!

Nah, berikut ini beberapa koleksi anime menarik yang cocok ditonton dan disukai oleh anak-anak.

1. Astro Boy

Anime untuk Anak-anak
sumber : google

Astro Boy adalah anime bergenre science fiction. Astro adalah tokoh utama dalam serial ini. Ia diciptakan oleh ilmuwan jenius bernama Dr. Tenma, setelah anaknya yang bernama Tobio meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis.

Namun, Dr. Tenma menyadari bahwa Astro hanyalah robot yang tidak mampu menggantikan sosok anaknya. Akhirnya, robot Astro dijual ke sebuah tempat sirkus lokal. Namun, kepala lab mengadopsi Astro dan malah membangunkan keluarga robot yang lengkap untuk Astro.

Kisahnya kemudian berlanjut mengikuti perjalanan Astro melawan kejahatan dan menyelamatkan orang lain.

2. Heidi, Girl of The Alps

Anime untuk Anak-anak
sumber : google

Heidi adalah seorang gadis berusia 5 tahun yang tumbuh di pegunungan Alpen. Dia sangat mencintai tempat tinggalnya. Tiap harinya ia membantu sang kakek dan penduduk bekerja.

Heidi ditinggalkan oleh bibinya untuk bekerja ke kota. Setelah si bibi kembali, Heidi dibawa ke kota bernama Frankfurt.

Anime ini merupakan anime yang ringan dan cocok dengan karakter anak-anak.

3. InuYasha

Anime untuk Anak-anak
sumber : google

Serial ini berlatar periode Sengoku Jepang. Di era ini, setan hadir dalam ribuan bentuk. Kagome Higurashi diseret ke masa ini. Dia menemukan dirinya di masa lalu.

Kemudian, ia mengetahui bahwa dirinya adalah reinkarnasi dari Kikyo. Kikyo adalah seorang pendeta prajurit yang merupakan penjaga Permata Shikon. Serial ini memiliki alur cerita yang intens dengan aksi yang mencekam.

4. Chi’s Sweet Home

Anime untuk Anak-anak
sumber : google

Chi’s Sweet Home adalah anime Jepang untuk anak-anak. Mengisahkan tentang anak kucing putih dan abu-abu yang lucu dengan garis-garis hitam. Dia mengembara jauh dari keluarganya dan tersesat. Kemudian dia ditemukan oleh seorang anak laki-laki bernama Youhei dan ibunya. Mereka memutuskan untuk merawatnya.

Karena apartemen mereka tidak diperbolehkan memelihara hewan peliharaan, mereka mencoba mencarikannya rumah baru. Anehnya kucing ini bereaksi terhadap ‘Chi’ yang merupakan urin dalam bahasa Jepang. Oleh karena itu dia mendapatkan nama ini.

Kisah selanjutnya adalah tentang interaksi antara Chi dengan orang baru dan sesama hewan peliharaan.

Nah, itu tadi beberapa anime yang cocok ditonton oleh anak-anak Titipers!

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan