Review Film Ghibli The Cat Returns : Sekuel Whisper of The Heart

the_cat_returns_poster

The Cat Returns, Film animasi Studio Ghibli yang satu ini bisa dikatakan sebagai sekuel dari Film animasi Whisper of The Heart. Walaupun bukan mengisahkan kelanjutan dari kisah romantis Sinji dan Shizuku, karena sesuai judul filmnya, film ini bertaburan banyak kucing.

The Cat Returns disutradarai oleh Hiroyuki Morita, diproduksi oleh Toshio Suzuki dan Nozomu Takahashi, ditulis oleh Reiko Yoshida berdasarkan manga dengan judul sama oleh Aoi Hiiragi. Dianimasikan oleh Studio Ghibli untuk Tokuma Shoten, Nippon Television Network, Hakuhodo, Buena Vista Home Entertainment, Mkitsubishi, dan Toho.

Film ini menerima hadiah unggulan di Japan Media Arts Festival 2002.

MENIKAH DENGAN KUCING???????

the_cat_returns

sumber : iMdb

Yups judul di atas sudah benar, bukan saya nglindur ya.

The Cat Returns memang mengisahkan kehidupan Haru Yoshioka yang dikejar-kejar para kucing untuk menikah! Bagaimana hal ini bisa terjadi?? Saya kasih sedikit ceritanya ya.

Jadi, Haru ini adalah siswa sekolah menengah yang memiliki hati mulia kepada para hewan. Suatu hari, ia menyelamatkan seekor kucing dari kecelakaan lalu lintas. Tak disangka-sangka ternyata kucing yang diselamatkannya itu bisa berdiri dengan kedua kakinya bahkan berbicara. Awalnya ia menganggap kalau dirinya sedang berhalusinasi. Hingga kemudian dia bertemu kucing lainnya yang turut berbicara padanya, mengatakan bahwa ia akan dipersunting pangeran kucing dari negeri kucing.

Ditengah kebingungannya tersebut, Haru mendengar suara kucing lain yang menyuruhnya untuk mencari Biro Kucing agar pernikahan tersebut dapat dibatalkan. Suara itu mengarahkannya pada kucing gembul putih besar bernama Muta. Muta kemudian membawa Haru bertemu dengan Baron Humbert von Gikkigen. Selain itu, Haru juga bertemu dengan Toto, sang gagak.

Namun, segerombolan kucing menculik Haru untuk dibawa ke negeri kucing. DIsana dia disuguhi pesta oleh sang Raja Kucing dan perlahan tanpa Haru sadari ia mulai berubah menjadi kucing. Akankah Haru bisa kembali ke dunia manusia?? atau dia akan menjadi kucing??

TOKOH – TOKOH DARI WHISPER OF THE HEART

Kalau Titipers sudah pernah menonton film ghibli lainnya yang berjudul Whisper of The Heart, kalian pasti tidak asing dengan nama Baron. Di film Whisper of The Heart, Baron adalah sosok patung kucing yang berada di Toko Kakek Nishi. Begitupula dengan Muta, kalau kalian ingat di film Whisper of The Heart, Muta adalah kucing gembul yang kadang muncul.

Keberadaan tokoh-tokoh inilah yang membuat cerita ini semakin menarik untuk ditonton, seakan ada benang merahnya meskipun tidak dilanjutkan dengan kisah utamanya. Tapi ternyata mengambil kisah tentang tokoh-tokoh pendamping pun itu sudah sangat menarik. Benar-benar tidak kehabisan akal ya pengarangnya.

Dan selalu ada makna pembelajaran di setiap ceritanya. Film ini juga mengajarkan bagaimana cara kita membalas budi kepada orang maupun makhluk hidup lainnya. Cocok untuk ditonton anak-anak sehingga bisa menambah ajaran budi pekerti, selain itu pasti anak-anak pun menyukai petualangan Haru yang ingin kabur dari Kerajaan Kucing. Sangat menarik. Jadi, film ini wajib kalian tonton ya!!

Kira-kira sebenarnya ada tidak ya Kerajaan Kucing di dunia ini??? hehehe

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan