Yoshikazu Yasuhiko: Film Mobile Suit Gundam Cucuruz Doan ‘Kemungkinan’ Menjadi Proyek Gundam Terakhirnya

Titip Jepang-Mobile Suit Gundam

Gundam kembali merilis film terbarunya berjudul Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island (Kidō Senshi Gundam: Cucuruz Doan no Shima). Sutradara Gundam, Yoshikazu Yasuhiko, kemungkinan tidak akan membuat Gundam lagi setelah film ini. Dalam acara bincang-bincang untuk film tersebut pada hari Rabu (9/3), dia mengatakan bahwa film tersebut “mungkin kali terakhir saya mengadaptasi Gundam untuk layar lebar.” Dia menambahkan bahwa franchise Gundam  akan selalu berarti layaknya menggarap anime Mobile Suit Gundam pertama, dia mengaku tidak menyesal sudah menyutradarai film gundam. Akan tetapi, dia mengaku belum tentu akan pensiun, saat ini Yasuhiko senang dengan dirinya sendiri dan filmnya.

Toru Furuya, pengisi suara tokoh utama Mobile Suit Gundam, Amuro Ray, mungkin juga akan mengakhiri kebersamaannya bersama Gundam. Pada acara yang sama, Furuya memberikan pernyataan bahwa film tersebut “mungkin menjadi yang terakhir kalinya saya menyuarakan Amuro yang berusia 15 tahun dalam sebuah film.”

Yasuhiko sebelumnya pernah menyatakan dalam sebuah wawancara pada April 2018 bahwa anime Mobile Suit Gundam: The Origin adalah anime terakhirnya “apa pun yang terjadi.” Yasuhiko meluncurkan seri manga baru berjudul Inui to Tatsumi -Siberia Shuppei Hishi- (Inui and Tatsumi: Secret History of the Siberian Intervention) pada September 2018, yang juga disebut sebagai “seri baru terakhirnya”.
Film ini akan memulai penayangan pada tanggal 3 Juni. Acara hari Rabu untuk memperingati “Hari Zaku” sejak 9 Maret terinspirasi dari permainan kata pada “za-ku” dalam bahasa Jepang.
Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^
Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang