Comiket Hapus Aturan Bukti Vaksin dan Tes COVID-19, Pertahankan Aturan Pemakaian Masker

Dilansir dari Anime News Network, panitia penyelenggara Comic Market (Comiket) telah mengumumkan pada 9 Juni lalu akan menghapus aturan bukti vaksinasi dan hasil negatif tes COVID-19 bagi pengunjung. Hal ini berkaitan dengan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan pemeriksaan tersebut setelah keadaan mulai stabil. Namun acara ini akan tetap menerapkan tindakan pencegahan infeksi yang sesuai dan mewajibkan penggunaan masker di dalam ruangan. Pengunjung hanya dapat membuka masker saat makan atau minum, tanpa boleh bicara saat melakukannya. Selain itu pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh guna mendapatkan wristband sebagai tanda masuk. Pengunjung yang telah membeli tiket, tapi tidak bisa datang karena alasan apa pun seperti tidak lolos pemeriksaan suhu tubuh tidak akan mendapatkan pengembalian dana. Namun panitia juga menyatakan bahwa aturan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Event Comic Market akan berlangsung pada 13-14 Agustus mulai pukul 10.30 JST alih-alih pukul 10.00 JST dengan perkiraan jumlah pengunjung 80.000-90.000 setiap harinya. Seluruh penjualan tiket akan dilakukan sebelum hari-H, tidak akan ada penjualan tiket di venue pada hari-H. Event ini awalnya akan berlangsung pada Januari lalu. Panitia akan menggunakan sebagian dari Tokyo Big Sight untuk pemeriksaan bukti vaksinasi atau hasil negatif tes COVID-19. Sebelumnya staf telah menyatakan para pengunjung harus bisa membuktikan mereka telah menjalani tiga kali vaksinasi untuk mengunjungi event ini.

Pada 30-31 Desember lalu Comic Market 99 menerima 55.000 pengunjung setiap harinya. Namun kemudian dua orang staf terinfeksi COVID-19 pada 4 januari. Staf tersebut lalu melaporkan bahwa empat orang lain yang terlibat dalam event tersebut telah terinfeksi COVID-19.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

Tinggalkan Balasan