Episode Terakhir Bleach: Thousand-Year Blood War Cour Pertama Berdurasi 1 Jam

Bleach: Thousand-Year Blood War

Setelah penayangan episode kesepuluh, anime BLEACH: Thousand-Year Blood War merilis trailer yang berisi rekapan sepuluh episode pertama. Trailer tersebut juga mengungkapkan bahwa episode ke-12 dan ke-13 dari anime ini akan disiarkan secara bersamaan dalam satu jam khusus untuk mengakhiri Bleach cour pertama, episode itu tayang pada tanggal 26 Desember. Arc terakhir anime Bleach ini direncanakan memiliki total empat cour.

Bleach: Thousand-Year Blood War episode 1 resmi tayang perdana pada 10 Oktober lalu pukul 23:30 WIB. Hulu akan menayangkan episode Bleach untuk penggemar AS, sementara Disney+ akan menayangkan  untuk penggemar internasional. Bstation juga menayangkan anime ini untuk region Asia Tenggara.

BACA JUGA: Siapa Saja Komandan Gotei 13 Original? Para Shinigami Asli Terkuat Zaman Dulu!

Studio Pierrot kembali menggarap anime ini setelah hiatus sejak 2012 lalu. Tomohisa Taguchi (Twin Star Exorcists, Kino’s Journey – The Beautiful World, Akudama Drive) menggantikan Noriyuki Abe untuk menyutradarai anime ini. Taguchi juga mengawasi skrip seri bersama Masaki Hiramatsu. Masashi Kudo akan kembali sebagai desainer karakter, dan Shiro Sagisu akan kembali untuk menggubah musiknya.

Tite Kubo mengerjakan manga Bleach di Weekly Shonen Jump sejak tahun 2001, dan berakhir pada Agustus 2016. Viz Media menerbitkan versi Bahasa Inggris dari manga ini di Amerika Utara secara digital dan juga media cetak. Sementara itu, m&c! menerbitkan dalam Bahasa Indonesia hingga tamat.

Sebelumnya, anime yang sudah diadaptasi dari manga ini telah tayang sebanyak 366 episode sejak tahun 2004 hingga 2012. Total volume manga sendiri juga mencapai 74 volume. Pada masa jayanya, Bleach bersama One Piece dan Naruto terkenal sebagai Jump Big Three. Saat ini hanya tersisa One Piece yang masih terbit di Shonen Jump. Komik Bleach sendiri juga sudah terbit hingga tamat di Indonesia di bawah penerbit m&c!

BACA JUGA: Studio Anime Lain Keluhkan Banyaknya Seiyuu di Bleach: Thousand-Year Blood War

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animecorner,

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan