Mangaka Koyama Umumkan Manga Space Brothers Segera Berakhir

Titip Jepang-Space Brothers

Buletin resmi untuk manga Space Brothers (Uchū Kyōdai) karya Chuya Koyama mengungkapkan pada hari Selasa (6/12) bahwa manga tersebut sekarang dalam tahap akhir, dengan akhir yang direncanakan segera.

Koyama sebelumnya mengungkapkan pada bulan Januari bahwa ia berencana untuk memulai arc terakhir manga Space Brothers tahun ini.

Koyama telah menyatakan pada Desember 2017 bahwa manga tersebut sedang menuju “percepatan terakhir”. “Saya tidak tahu berapa tahun [manga] akan berlanjut,” katanya, “tetapi dorongan terakhir akan datang.” Dia menambahkan, “Ini mungkin ledakan terakhir yang cukup lama, tapi saya menghargai dukungan sejak saat ini.”

Koyama meluncurkan manga-nya di majalah Morning pada tahun 2007, dan Kodansha menerbitkan volume ke-41 manga tersebut pada tanggal 23 Mei. Volume ke-42 akan dikirimkan pada tanggal 22 Desember. Manga ini memenangkan kategori Umum di Penghargaan Manga Shogakukan ke-56 dan Penghargaan Manga Kodansha ke-35 pada tahun 2011.

Manga tersebut tidak hanya menginspirasi serial anime televisi 2012-2014, tetapi juga film live action 2012 yang dibintangi oleh Shun Oguri dan Masaki Okada. Volume manga ke-29 berisi DVD edisi khusus dari film anime Space Brothers#0 (Uchū Kyōdai #0). Film tersebut dibuka di bioskop-bioskop di Jepang pada Agustus 2014. Koyama menulis naskah asli untuk film “cerita asal”.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan