Film Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island Tayang 10 Juni di Indonesia

Film Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island segera hadir di Indonesia. CBI Pictures selaku distributor untuk wilayah Indonesia telah mengumumkan melalui akun Twitternya tanggal penayangan film tersebut. Tanggal 10 Juni, merupakan tanggal penayangan film tersebut di bioskop Indonesia. Tidak terpaut jauh dari penayangan perdana di Jepang, yakni tanggal 3 Juni.

Pengumuman asli film tersebut menyatakan bahwa film tersebut sebagai penceritaan kembali episode ke-15 dari anime televisi Mobile Suit Gundam original. Episode itu sendiri telah dihilangkan dari rilisan bahasa Inggris dari seri tersebut.

Cerita bersetting setelah Federation Defence of Jaburo, dengan Federation berencana untuk memperbarui serangan di markas invasi Zeon di Odessa. Amuro dan Pangkalan Putih menuju Belfast untuk memasok, tetapi Pangkalan Putih menerima perintah baru: menuju ke “Island of No Return” untuk mencari dan menghancurkan Zeon yang tersesat. Amuro berangkat ke pulau untuk mencari mata-mata Zeon, tetapi menemukan sekelompok anak-anak dan mobile suit Zaku di pulau yang seharusnya tidak berpenghuni. Dengan Gundam tertinggal, Amuro bertemu dengan seorang pria yang menyebut dirinya Cucuruz Doan. Setelah mengungkap rahasia pulau itu, Amuro mencoba kembali ke Gundam untuk melarikan diri.

Pencipta manga dan animator Yoshikazu Yasuhiko menyutradarai film ini. Film ini kemungkinan menjadi proyek terakhir Yoshikazu dalam franchise Mobile Suit Gundam.

Sementara itu, Cucuruz Doan Ace, prekuel film tersebut akan dipublikasikan dalam bentuk manga tanggal 24 Juni di majalah Gundam Ace.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: CBI Pictures Twitter

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan