Doujinshi Gundam Legendaris Hideaki Anno! Eksklusif Comiket 101!

Titip Jepang - Hideaki Anno

Karya Hideaki Anno dikonfirmasi akan termasuk dalam Comiket 101! Dicetak oleh majalah animasi Jepang Anime Style, doujinshi karya pencipta Evangelion ini akan dijual seiring Winter Comiket dari tanggal 30-31 Desember. Dengan perencanaan dan publikasi oleh Studio Khara melalui bantuan dari Anime Tokusatsu Archive Center.

Sumber: Polygon

BACA JUGA: Comiket 2023 Hilangkan Batas Pengunjung! Siap Menampung Pengunjung Maksimum!

Re-print ini merupakan publikasi modern dari doujinshi yang dirilis pertama kali pada 1993 yang berjudul Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack Fan Club. Meski merupakan doujinshi Gundam, Hideaki Anno sendiri mengatakan bahwa karya publikasi mandiri ini sayangnya mempengaruhi pembuatan cerita Evangelion pada waktu itu, serta menangkap kekecewaanya terhadap industri anime pada periode tersebut.

Sumber: Anime News Network

Doujinshi Gundam ini terdiri dari ilustrasi, analisis, serta wawancara tentant film Mobile Suit Gundam: Char’s Counter Attack yang dirilis pada tahun 1988. Wawancara yang tadi disebut meliputi wawancara dengan orang-orang berposisi penting dalam pembuatan film Gundam ini, dari sutradara Yoshiyuki Tomino, produser Kenji Uchida, desainer karakter Hiroyuki Kitazume, dan desairner mekanik Yutaka Izubuchi.

Anno telah menambahkan pendahuluan baru untuk penerbitan keduanya ini, dan meski edisi baru ini akan tetap dipublikasikan se-original mungkin, ada sedikit perubahan dalam desain dan teks-nya. Rentang waktu antara publikasi juga sayangnya telah menghilangkan beberapa ilustratsi dan foto-foto yang dipakai, sehingga reprint ini terpaksa hanya bisa dengan meng-scan ulang materi dari versi pertamanya dengan hasil kualitas lebih rendah.

BACA JUGA: Ancam Event Comiket 100, Seorang Pria Ditangkap

Selain Gundam, doujinshi ini juga akan menghadirkan wawancara/diskusi Hideaki Anno dengan banyak artis lainya, dengan sutradara Ghost In The Shell, Mamoru Oshii; sutradara Revolutionary Girl Utena, Kunihiko Ikuhara; pendiri Gundam GAINAX, Hiroyuki Yamaga; salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki; dan kreator komik Mobile Police Patlabor, Masami Yuuki.

Doujinshi Hideaki Anno ini dapat dibeli di booth Anime Style dalam Comiket 101, atau bisa dipesan melalui Amazon and toko online Anime Style mulai Januari tahun depan. Titipers juga bisa memesannya melalui Titip Jepang, lho!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Anime News Network, Polygon

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan