Indonesia Kembali Peringkat 3 Negara Teraktif di MANGA Plus

Sebuah video yang diunggah di kanal Youtube PIVOT membagikan informasi negara teraktif di MANGA Plus, platform baca manga online dari publisher Shueisha. Dalam video berdurasi 36 menit tersebut, secara keseluruhan membahas mengenai ekspansi anime Jepang ke seluruh dunia. Salah satu pembahasannya adalah tentang “MANGA Plus” sebagai platform penyedia baca manga online untuk pembaca Internasional.

Pada menit ke-11, ditampilkan grafik 20 besar viewers MANGA Plus yang terhitung pada April 2023. Dalam grafik tersebut, Indonesia kembali di peringkat 3 dan di bawah Thailand. Sedangkan Amerika Serikat kembali menempati peringkat pertama. Grafik tersebut juga menunjukkan seberapa besar selisih viewers Amerika Serikat dengan Thailand dan Indonesia.

Ini merupakan ketiga kalinya, pihak MANGA Plus membagikan data negara teraktif di MANGA Plus. Sebelumnya, di bulan Mei 2022 dan Februari 2023, pihak MANGA Plus juga membagikan data ini. Dari tiga kali informasi negara teraktif ini, peringkat 1-6 tidak pernah mengalami perubahan.

BACA JUGA:

Berikut adalah 20 besar negara teraktif di MANGA Plus April 2023:

1. Amerika Serikat
2. Thailand
3. Indonesia
4. Prancis
5. Meksiko
6. Filipina
7. Brazil
8. Jerman
9. Malaysia
10. Spanyol
11. India
12. Kanada
13. Chili
14. Argentina
15. Vietnam
16. Italia
17. Inggris Raya
18. Kolombia
19. Peru
20. Rusia

Aplikasi gratis dari Shueisa ini sudah memiliki lebih dari 100 judul dan tersedia dalam Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Portugis, Thailand, Rusia dan Indonesia. Layanan ini juga tersedia di seluruh dunia kecuali Jepang, Cina dan Korea Selatan.

Saat ini, sudah ada 7 judul yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, yakni One Piece, Black Clover, Kaiju No. 8, SPYxFamily, Choujin X, Jujutsu Kaisen, dan My Hero Academia. Kita harap makin banyak judul-judul yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Sumber : Youtube PIVOT

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *