Kimetsu no Yaiba Buat Prestasi yang Belum Pernah Dilakukan Seri Lain! Jadi Cover untuk Tiga Majalah Besar di Jepang Secara Bersamaan

Titip Jepang - Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tidak hanya memiliki popularitas yang luar biasa, tetapi juga bisa menjaga hype serinya. Mega hit baru yang lainnya seperti Attack on Titan atau serial film Rebuild of Evangelion mengalami penurunan intensitas antusiasme penggemar. Akan tetapi, Kimetsu no Yaiba tampaknya semakin besar.
Sebagai contoh, manga Kimetsu no Yaiba sudah tamat hampir dua tahun yang lalu, dan anime season 2 telah selesai sejak pertengahan Februari. Meski begitu, bulan ini Kimetsu no Yaiba menjadi sampul masing-masing tiga majalah bulanan teratas Jepang: Newtype dari Kadokawa, Animage dari Tokuma Shoten , dan Animedia dari Gakken Plus.
Karena mereka adalah majalah yang bersaing, jelas mereka semua memiliki sampul sendiri, masing-masing dengan karakter yang berbeda. Newtype menampilkan Tengen Uzui dan Gyutaro. Kemudian Animedia memiliki protagonis Tanjiro dan saudara perempuannya Nezuko dalam sampul. Dan terakhir, Animage menampilkan anggota Kisatsutai dengan Zenitsu, Inosuke, dan Daki.
Akan tetapi, meskipun ada tiga sampul majalah yang berbeda bulan ini, sebenarnya hanya ada satu ilustrasi sampul Kimetsu no Yaiba. Kalau majalah-majalah itu disusun berdampingan, maka akan muncul satu ilustrasi rahasia yang saling tersambung!
Animage menyebutkan bahwa ini pertama kalinya dalam sejarah publikasi untuk berkolaborasi dengan dua majalah lain dengan ilustrasi sampul yang terhubung. Newtype menambahkan “Ini adalah yang pertama, dan mungkin yang terakhir, bagi kami untuk mencoba sesuatu seperti ini, tetapi kami dapat melakukannya karena Kimetsu no Yaiba.” Musim ketiga anime ini sedang dalam produksi dan sudah sangat dinanti-nantikan, mungkin kita akan melihat cover crossover tiga majalah lainnya saat Swordsmith Village Arc rilis perdana.
Anime ini sudah mendapatkan adaptasi anime sebanyak dua musim dan satu movie. Komiknya sudah terbit di Indonesia delapan volume oleh Elex Media Komputindo.

Sinopsis dari gramedia:

“Pada zaman Taisho di Jepang, hiduplah Tanjiro Kamado,seorang anak laki-laki berhati lembut yang hidup dari menjual arang. Namun, kehidupan damainya tiba-tiba hancur saat iblis membantai seluruh keluarganya. Hanya Nezuko, salah satu adik perempuannya, yang bertahan hidup. Masalahnya, Nezuko pun berubah menjadi iblis! Demi mengembalikan Nezuko menjadi manusia dan membalaskan dendam keluarganya, Tanjiro bertekad untuk menekuni jalan sebagai seorang pembasmi iblis…!!”

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan