Kimetsu no Yaiba S2 Entertainment District Arc dimulai!

Akhirnya Kimetsu no Yaiba season 2 yang sesungguhnya dimulai juga! Sebelumnya fans merasa dikerjai karena di awal penayangan, mereka malah mendapatkan kisah pengulangan Mugen Train Arc. Akhirnya dahaga fans terpuaskan pada episode 1 Entertainment District Arc ini. Tidak tanggung-tanggung, episode pertamanya langsung berdurasi 46 menit! Setara dengan dua episode anime normal.

 Apakah Season 2 ini berhasil menjawab harapan fans? 

Setelah dikecewakan oleh recap di tujuh episode pertamanya, untungnya episode 8 ini berhasil memuaskan dahaga fans dengan gegap gempita. Hal ini terbukti dengan melejitnya rating Televisi sampai 9,1% dibandingkan episode-episode sebelumnya yang menurun sampai sekitar 5%.

© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

 Kisah Entertainment District Arc 

Anime yang juga kerap disebut Demon Slayer ini juga masih menyuguhkan kualitas animasi dan adegan aksi di atas rata-rata. Fokus episode ini adalah tindak lanjut atas kematian Rengoku, dan juga reaksi tokoh-tokoh yang mempunyai hubungan erat dengannya. Di sini juga diceritakan lebih jelas soal Hinokami Kagura yang ternyata merupakan Pernapasan Matahari, akar dari semua teknik pernapasan yang digunakan oleh Korps Kisatsutai. Inilah yang akan menjadi titik perkembangan besar untuk Tanjiro Kamado, sang tokoh utama. Ada juga adegan-adegan aksi tambahan yang tidak ada dalam komiknya, memperkuat kesan perkembangan karakternya.

© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

 Karakter baru yang mencuri perhatian 

Baru di penghujung akhir, muncul Uzui Tengen, sang Hashira Suara dan ketiga istrinya yang akan jadi tokoh sentral di arc ini. Karakternya yang eksentrik, kuat, flamboyan dengan mudah menjadi magnet buat fans untuk terus mengikuti arc ini hingga akhir. Membuat kita tidak sabar untuk menanti episode-episode selanjutnya. Lagu pembuka yang dibawakan oleh Aimer juga luar bisa memikat, nuansanya pas dengan tema arc ini.

© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

 Ada berapa episode? 

Arc ini direncanakan akan berjalan selama 10 episode, sebenarnya 11 karena episode pertama setara dengan dua episode. Total season 2 ini berarti hanya akan berjumlah 18 episode, agak tidak biasa untuk ukuran anime 2 cour. Tapi sebenarnya, ini keputusan yang terpuji dari ufotable. Artinya mereka tidak memaksa memanjangkan cerita yang tidak perlu dan menjaga untuk setia pada komiknya. Di komiknya sendiri, arc ini mencakup akhir jilid 8 hingga awal jilid 12. Materinya sendiri cukup padat untuk 10 episode, jadi kita bisa mengharapkan tontonan yang segar untuk arc ini.

Titipers bisa menonton anime Kimetsu no Yaiba ini secara legal di netflix atau iqiyi.

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan