Manga Juru Masak Para Maiko Akan Hiatus Bulan Juni

Edisi ke-26 tahun ini dari majalah milik Shogakukan, Weekly Shonen Sunday mengungkapkan pada hari Rabu (25/5) bahwa manga Maiko-san Chi no Makanai-san (Makanai in the Maiko Lodge) karya Aiko Koyama akan hiatus dimulai dengan edisi majalah berikutnya pada 1 Juni. Jadwal kelanjutan manga akan diumumkan di kemudian hari.

Kisah manga ini berlatar di kawasan geisha “hanamachi” kota Kyoto. Di sini, setelah geisha menyelesaikan pekerjaannya hingga larut malam, mereka menghabiskan malam dengan beristirahat di sebuah penginapan untuk mempersiapkan hari berikutnya. Cerita berpusat pada Kiyo, seorang penduduk asli Aomori yang bekerja sebagai juru masak di pondok geisha di Kyoto setelah menyelesaikan sekolah menengah pertama dan meninggalkan rumah. Dia juga memiliki seorang teman bernama Sumire yang merupakan seorang maiko, atau geisha magang.

Koyama meluncurkan manga tersebut di majalah milik Shogakukan, Weekly Shonen Sunday pada bulan Desember 2016. Shogakukan menerbitkan volume ke-19 manga pada 10 Februari. Manga tersebut memenangkan penghargaan Manga Shonen Terbaik (Best Shonen Manga) di Penghargaan Manga Shogakukan (Shogakukan Manga Award) ke-65 pada Januari 2020.

Manga ini mendapatkan adaptasi anime berjudul Kiyo in Kyoto: From the Maiko House. Anime ini tayang perdana di saluran NHK World pada bulan Februari 2021. Animenya sendiri tayang dalam format bulanan dan memiliki jumlah total episode 12. Crunchyroll juga menayangkan anime ini secara streaming untuk pasar internasional.

Manga ini juga mendapatkan serial live action dorama yang akan debut di Netflix di seluruh dunia tahun ini.

Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul Juru Masak Para Maiko. Saat ini, sudah ada 10 volume yang terbit di Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan