Manga Nodame Cantabile akan Rayakan Peringatan 20 tahun Terbitnya dengan Pameran dan Konser

Dilansir dari Anime News Network, manga Nodame Cantabile karya Tomoko Ninomiya akan merayakan peringatan 20 tahun terbitnya dengan sebuah pameran dan konser. Franchise ini akan mengadakan pameran di Tokyo dan Osaka pada musim gugur tahun ini. Sedangkan konser tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober bertempat di SUNTORY Hall, Tokyo.

Konduktor oskestra Daisuke Mogi yang sebelumnya membantu riset pembuatan manga Nodame Cantabile akan mengawasi persiapan dan jalannya konser. Anggota inti Nodame Orchestra yang mengisi musik dalam adaptasi drama serta anime Nodame Cantabile adalah penampil utama konser ini. Sedangkan violinis Kota Nagahara dari Yomiuri Nippon Symphony Orchestra akan berpartisipasi sebagai concertmaster. Tiket konser 20 tahun terbitnya manga Nodame Cantabile ini sudah bisa dibeli lebih awal melalui laman penjualan tiket e-plus.

Manga Nodame Cantabile berkisah tentang dua mahasiswa seni musik, Nodame dan Chiaki yang saling dukung dalam karier bermusik mereka, dari Jepang hingga ke Eropa. Ninomiya memulai serialisasi manga ini dalam majalah Kiss pada tahun 2001 hingga 2009. Penerbit Kodansha telah menerbitkan 23 volume tankoubon manga ini. Di kawasan Amerika Utara, Del Rey telah menerbitkan manga ini dalam Bahasa Inggris sampai 16 volume sebelum akhirnya penerbit tersebut berhenti menerbitkan manga.Di Indonesia, Elex Media Komputindo telah menerbitkan manga Nodame Cantabile dalam 25 volume. Manga Nodame Cantabile telah menginspirasi produksi tiga season serial anime serta dorama dan film live action.

 

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan