Serial 3DCG Baru Astro Boy akan Disutradarai oleh Kreator Miraculous Ladybug

Dilansir dari Anime News Network, laman berita hiburan Variety melaporkan pada 16 Juni lalu bahwa Astro Boy ciptaan Osamu Tezuka akan diadaptasi dalam serial anime baru dengan sutradara Thomas Astruc (kreator Miraculous Tales of Ladybug & Cat Noir). Studio Shibuya Productions yang berbasis di Monako dan Method Animation di bawah perusahaan Perancis Mediawan akan memproduksi serial ini dengan teknologi 3DCG. Kedua perusahaan tersebut telah mendapatkan hak cipta Astro Boy dari Tezuka Productions.

Serial yang rencananya akan berjumlah 52 episode dengan durasi 30 menit ini akan membahas topik-topik modern seperti internet, media sosial, dan kerusakan lingkungan. Sejumlah animator dari seluruh dunia, termasuk Jepang dan Perancis kabarnya turut berpartisipasi dalam produksi serial ini.

Manga Astro Boy karya Tezuka telah menginspirasi serial anime Jepang berjudul Tetsuwan Atom. Serial anime Jepang pertama dengan durasi 30 menit ini tayang pada tahun 1963. Pada tahun yang sama Astro Boy pun menjadi anime pertama yang tayang di Amerika Utara. Almarhum Fredd Ladd mengedit dan men-dubbing ulang serial ini dengan judul Astro Boy. Lalu pada tahun 1980 tayang serial anime berwarna Astro Boy dengan versi re-make yang rilis pada tahun 2003.

Selanjutnya pada tahun 2014 Tezuka Productions bekerjasama dengan stasiun TV asal Nigeria, Chanel TV untuk memroduksi proyek serial animasi Astro Boy baru. Kemudian pada bulan Oktober 2019 serial spinoff Go Astro Bo Go! hasil kolaborasi Jepang dan Perancis dirilis.

Di Indonesia, Astro Boy sudah pernah terbit oleh penerbit Gramedia, beberapa karya Tezuka Productions seperti Buddha dan Adolf juga sudah terbit di bawah penerbit KGP.

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Sumber: animenewsnetwork,

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Animanga Anime Manga News Series

10 Quirk Hewan di My Hero Academia

Animanga Anime News Series

Ace of Diamond act II Season 2 Diumumkan

Animanga Anime Manga News

7 Anime Populer dari Majalah Underrated

Tinggalkan Balasan