REVIEW KOMIK Sri Asih Movie Companion: Pelengkap Cerita Film

Titip Jepang - review komik Sri Asih movie

Bumilangit menerbitkan komik Sri Asih: Official Movie Companion sebagai cerita pelengkap untuk film Sri Asih yang tayang sejak 17 November lalu. Penulis cerita komik Sri Asih Movie ini adalah Rizqi R Mosmarth, sedangkan gambarnya dibuat oleh Dody Eka, Ecky, Novian Kurnia, dan Agus DH.

(*PERINGATAN: Spoiler bagi yang belum nonton film-nya)!

Komik Sri Asih Movie ini merupakan volume 1 dengan judul SASANA. Isi komik ini memiliki tiga cerita terpisah yang mengisahkan perjalanan karakter di film Sri Asih. Di cerita pertama mengisahkan sepak terjang Nani Wijaya sebagai reinkarnasi Sri Asih sebelumnya. Cerita kedua mengisahkan Alana setelah dia diadopsi dari panti asuhan, dan cerita masa sekolahnya. Dan di cerita ketiga mengisahkan Tangguh yang mulai merantau ke Jakarta dan mulai bekerja sebagai wartawan.

 KOMIK SRI ASIH: MENGGUNAKAN KERTAS BERKUALITAS DAN ADA BONUS-NYA 

Komik ini menggunakan kertas artpapper, dari segi gambarnya pun cukup bagus. Kalau kita lihat gaya penggambarannya, komik ini mengambil gaya ala-ala komik Amerika. Ceritanya mudah untuk dipahami. Dari tiga cerita, ada satu kesamaan yang ada, yakni “perlawanan”. Cerita pertama perlawanan melawan pemberontak, cerita kedua perlawanan melawan preman, cerita ketiga perlawanan melawan mafia.

 KOMIK SRI ASIH: BACKSTORY BEBERAPA TOKOH 

Dari tiga cerita di komik tersebut, mengisahkan backstory beberapa tokoh. Di cerita pertama, selain cerita Nani Wijaya, kita jadi tau bagaimana hubungan eyang Mariam dengan Sri Asih sebelumnya. Di cerita kedua? kita jadi tahu bagaimana dan kenapa Alana ikut berlatih beladiri, dan di cerita ketiga kita tau bagaimana sosok Jatmiko menjadi lebih suram di filmnya.

 KOMIK SRI ASIH MOVIE: WORTH IT TO READ? 

Komik ini memang benar hanya sebagai pelengkap biasa, tidak terlalu berpengaruh terhadap plot cerita. Menurut saya, bagian yang penting cuma di bagian pertama saja, yaitu kisah dari Eyang Mariam. Cerita Alana masuk SD dan berlatih beladiri atau cerita Jatmiko yang suram lebih dieksplor untuk menggali yang sedikit sudah diceritakan di movie.

Berbeda dengan komik companion movie Gundala, yang mengungkap backstory dari tiap villain-nya.

Well, ini baru volume 1, masih ada satu volume lagi untuk komik Sri Asih: companion film ini. Kemungkinan di volume berikutnya akan mengungkap kisah beberapa tokoh yang lain.

Komik Sri Asih Movie Companion Volume 1 ini bisa dibeli langsung di tokopedia Bumilangit, sayangnya tidak tersedia di Gramedia secara offline.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan