[Review Website] Mangaplus: Situs Baca Manga Legal & Gratis

Halo semua. Kembali lagi bersama salah satu konten kesayangan Titipers, apalagi kalau bukan review website. Penulis akhir-akhir ini lagi senang-senangnya baca manga, terlebih setelah penulis mengikuti beberapa anime terbaru, seperti Jujutsu Kaisen 0 yang beberapa waktu lalu tayang di bioskop. Penulis pun mencoba mencari tahu website apa yang menyediakan manga secara GRATIS dan tentu saja LEGAL.

Setelah menulusuri di dunia maya dan bertanya dengan teman-teman di real life, penulis akhirnya menemukan website yang dengan baik hati membagikan manga yang terbaru dengan GRATIS dan tentu saja secara LEGAL. Website tersebut tidak lain adalah mangaplus by shueisha, Tanpa pikir panjang penulis langsung menuju browser untuk berselancar menuju website tersebut, sekaligus menyajikan konten review website untuk Titipers semua.

Dari segi tampilan, website ini memiliki nuansa layaknya penyedia jasa streaming berbayar, dengan menampilkan judul-judul manga dengan dilengkapi dengan gambar format poster. Seperti website lain, mangaplus juga menampilkan berdasarkan postingan terbaru mereka, yang dalam hal ini update manga terbaru. Hal ini akan mempermudah Titipers dalam menemukan manga terbaru dari suatu series.

FYI beberapa manga pada website ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia. Titipers dapat menemukannya pada simbol yang terdapat di bawah poster manga. Untuk bahasa Indonesia tertulis ID, sedangkan untuk bahasa Inggris tertulis EN, seperti yang teman-teman dapat lihat di bawah ini.

Jika Titipers sudah memutuskan judul manga yang ingin dibaca, Titipers bisa langsung masuk ke chapter yang dipilih atau dapat pula melihat terlebih dahulu chapter yang tersedia. Nah ketika masuk ke dalam halaman manga, di sinilah masalah terjadi. Lisensi Mangaplus hanya memungkinkan untuk menampilkan tiga chapter pertama dan tiga chapter terakhir dari suatu judul manga. Hal ini tentu membuat Mangaplus hanya ditujukan untuk mereka yang telah secara rutin mengikuti cerita suatu manga.

Berkaitan dengan update, manga di Mangaplus tergolong cukup up to date.

Dan juga jika Titipers jeli, Titipers juga akan menemukan tanda bahwa kita telah membaca chapter tersebut. Seperti yang terdapat pada gambar, chapter terbaru kebetulan baru saja penulis baca, sehingga kemudian diberikan tanda centang dan gambarnya juga menjadi samar.

Setelah melihat tampilan judul manga, mari kita masuk ke tampilan dari chapter yang akan dibaca. Kebetulan penulis sudah menyempakan mengambil tangkapan layar sebelum penulis membaca manga Jujutsu Kaisen yang terbaru itu.

Tampilannya cukup pas untuk mata kita. Jika membuka di browser teman-teman juga bisa mengatur zoom dari browser sesuai dengan kebutuhan. Untuk berpindah ke halam selanjutnya, Titipers dapat scroll menggunakan mouse seperti biasa atau bisa mengklik di sebelah kiri untuk pindah ke halaman selanjutnya dan klik di sebelah kanan untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Dari apa yang telah dipaparkan sebelumnya ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari website ini. Kelebihannya adalah menyediakan manga secara GRATIS dan LEGAL dan oleh karena itu juga Titipers tidak akan menemukan iklan-iklan yang mengganggu seperti website penyedia manga bajakan. Selain itu juga beberapa manga tersedia dalam bahasa Indonesia.

Adapun kekurangannya berkaitan dengan lisensi yang hanya memungkinkan untuk menyediakan 3 chapter pertama dan 3 chapter terbaru.

Kurang lebih itu yang dapat penulis sampaikan di review website kali ini. Tetap pantau terus website Titip Jepang untuk mendapatkan update terbaru dari review website dan konten seru lain. Stay tune di Titip Jepang.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

2 thoughts on “[Review Website] Mangaplus: Situs Baca Manga Legal & Gratis

  1. Pingback: Indonesia Berada di Peringkat Ketiga, Negara Teraktif di MANGA Plus - TITIP JEPANG

  2. Pingback: Ayashimon Karya Yuji Kaku Akhirnya Tamat Prematur - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan