Sekuel ‘Sword Art Online the Movie -Progressive-‘ Tayang Tahun Ini

Situs web resmi untuk film anime Sword Art Online the Movie -Progressive- meluncurkan visual baru pada hari Rabu. Selain itu, mereka juga mengumumkan jadwal rilis yaitu musim gugur tahun ini. Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo (Scherzo of a Dark Dusk) akan menjadi judul untuk film kedua dalam waralaba. Situs tersebut juga mengkonfirmasi bahwa staf utama dan pemeran dari film pertama akan kembali untuk film kedua.

Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night, film anime pertama dalam proyek ini, dibuka di Jepang pada Oktober 2021, dan menduduki puncak box office di akhir pekan pertama.
Film tersebut rilis di bioskop Indonesia pada 5 Januari lalu. Film tersebut juga tayang di lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Odex menjadi distributor film tersebut di Indonesia.
Ayako Kohno (Unit director di Black Butler: Book of the Atlantic, High School Fleet, The Seven Deadly Sins the Movie: Prisoners of the Sky) akan bertindak sebagai sturada film di A-1 Pictures, dan Kento Toya (Sword Art Online: Alicization – War dari Underworld, The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments) yang mendesain karakter. Yasuyuki Kai menjabat sebagai sutradara aksi, dan Yuki Kajiura kembali untuk menggubah musiknya.
Anime ini berdasarkan pada seri light novel Sword Art OnlineProgressive karya Reki Kawahara. Seri novel ini rilis pada tahun 2012 sebagai penceritaan ulang untuk merevisi novel Sword Art Online original dari Kawahara. Cerita ini menggambarkan perjalanan Kirito melalui kastel terapung Aincrad dari awal, lantai demi lantai. Belum lama ini m&c juga mendapatkan lisensi untuk menerbitkan versi light novel di Indonesia dan sudah terbit hingga 2 volume.
Hingga saat ini, waralaba anime Sword Art Online telah mendapatkan empat season series, dua film, dan satu serial spin-off. Season pertama rilis pada tahun 2013 lalu, dan season keempat telah selesai pada 2020 lalu. Sedangkan film pertamanya berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale rilisa pada tahun 2017 lalu.

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang untuk mendapatkan berita dan penawaran menarik lainnya!

Sumber: animenewsnetwork

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang