Tokyo Revengers memuncaki Nikkei Entertainment 2021

'nikkei entertainment 2021 hits

Majalah Nikkei Entertainment edisi Januari 2022 menyoroti  film, televisi, streaming, musik, buku, dan game Jepang yang sangat hits pada tahun 2021. Anime Tokyo Revengers menduduki peringkat atas sebagai program streaming yang paling banyak ditonton untuk penonton pria dan wanita selama paruh kedua tahun ini. Sementara Uma Musume Pretty Derby adalah aplikasi game terlaris dan Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time adalah film terlaris.

Ketiga gelar tersebut juga merupakan pemenang Yahoo! Japan Search Awards dalam kategori anime, film, dan game, yang ditentukan oleh jumlah pencarian istilah tertentu.

Nikkei Entertainment mewawancarai produser Pony Canyon, Hirofumi Itо̄, yang secara khusus merinci beberapa faktor di balik kesuksesan Tokyo Revengers. Dia mengatakan bahwa, sebagai cerita tentang yakuza Jepang, Tokyo Revengers adalah anime yang tidak biasa untuk tayangan anime larut malam. Akan tetapi produser juga menganggap bahwa plot cerita semacam ini berhasil dalam bisnis rental. Karena itulah mereka fokus pada pasar streaming dengan asumsi bahwa pasar tersebut berpotensi menjadi hit seperti Shinjuku Swan atau Ushijima the Loan Shark.

Ketika melakukan promosi anime, fokus dari tim pemasaran adalah untuk anak-anak muda. Mereka mencoba untuk menyebarkan serial tersebut di sebanyak mungkin platform streaming. Selain itu, tim promooi juga memutuskan stasiun TV mana yang akan menayangkan anime berdasarkan prefektur mana yang memberikan kesan memiliki banyak kenakalan remaja. Tim juga memutuskan menggunakan band rock populer Official HiGE DANdism untuk lagu pembuka agar bisa mendorong promosi dari mulut ke mulut dengan sasaran orang-orang yang biasanya tidak menonton anime.

Hirofumi Itо̄ mengutip TikTok adalah elemen yang penting dalam kesuksesan anime ini. Kalimat ikonik Mikey “Ada yang takut?” sukses menjadi meme di internet. Menurut Itо̄, hal ini mendorong banyak anak muda untuk mulai menonton Tokyo Revengers dan bahkan mengajak orang tua mereka untuk menonton juga. Itо̄ lebih lanjut mengatakan bahwa meskipun jadwal rilis  versi adaptasi film live actioní-nya terganggu oleh COVID-19, namun film tersebut akhirnya dirilis pada saat bersamaan dengan penayangan animenya, dan popularitas kedua adaptasi tersebut saling melengkapi.

Nikkei Entertainment juga menyoroti Jujutsu Kaisen sebagai manga terlaris tahun ini.

 

Sumber: anime news network

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *