Film Anime Terbaru Slam Dunk Siap Rilis Tahun 2022

slam dunk

Film Anime Slam Dunk adalah film anime lawas yang cukup populer di kalangan para otaku, khususnya pecinta bola basket. Sebagai informasi, anime ini diadaptasi dari manga Weekly Shonen Jump berjudul sama yang terbit sejak 1990. Manga tersebut dibuat oleh mangaka Takehiko Inoue. Serial anime adaptasi pun telah tayang pada 1993 hingga 1996. Kini, Slam Dunk kembali bakal menyapa penggemar dalam film anime, dijadwalkan rilis pada musim gugur Jepang 2022. Ini adalah kemunculan pertama anime Slam Dunk setelah beberapa dekade. Situs resminya telah membagikan video teaser pada 13 Agustus 2021. Sembari menunggu filmnya rilis tahun depan, ada baiknya bernostalgia dulu dengan serial ini.

Sebelum menjadi sebuah film anime, slam dunk adalah salah satu komik yang sangat populer pada masanya, hingga dianggap menaikkan popularitas basket di kalangan pemuda Jepang pada era 1990an. Kesuksesannya ini membuat komik ini diadaptasi menjadi anime pada 1993 – 1996, di mana animenya juga cukup sukses dan populer pada masanya. Di Indonesia sendiri Slam Dunk telah diterbitkan komiknya oleh Elex Media, dan animenya pernah ditayangkan di TV7 (sekarang TRANS7) dan RCTI. Di Jepang sendiri, animenya juga beredar bukan hanya dalam bentuk serial, tapi juga telah diangkat menjadi film layar lebar sebanyak 4 kali. Slam Dunk juga disebut-sebut menjadi inspirasi dari film asal Hong Kong, Kung Fu Dunk yang dibintangi oleh Jay Chou.

Dilansir Anime News Network, Inoue secara pribadi mengarahkan film ini melalui Toei Animation dan menulis naskahnya. Sementara kru lainnya yang terlibat ialah desainer karakter/sutradara animasi Yasuyuki Ebara (Kabaneri of the Iron Fortress) dan sutradara teknis Katsuhiko Kitada (Attack on Titan, Major: Yūjō no Winning Shot), Naoki Miyahara (Digimon Adventure, Popin Q), Toshio Ōhashi (LayereD Stories 0), dan Yū Kamatani (Looking for Magical DoReMi, Precure Super Stars!).

slam dunk

 

Sinopsis Anime Slam Dunk

Kisahnya berpusat pada Hanamichi Sakuragi, seorang berandalan yang bergabung dalam tim basket sekolah. Dia pernah 50 kali ditolak cewek untuk menjadi pacarnya. Sampai akhirnya dia bertemu Akagi Haruko, cewek idamannya yang menyarankan Sakuragi untuk bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meski enggan karena enggak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas menjadi pacar. Manga Slam Dunk terbit di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha dari 1990-1996 dengan total 31 volume. Lalu diadaptasi jadi anime pada 1993 dan menerima empat sekuel film. Inoue mendapatkan pujian khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang pada 2010, karena Slam Dunk membantu mempopulerkan olahraga tersebut di Jepang.

 

 

Sumber: Kincir.com, MainBasket, KaoriNusantara,Tribunnews

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang

Twitter: @titipjepang

Facebook: Titip Jepang

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *