Auction Yahoo

yahoo auction

Di tengah kesibukan sebagaimana pelajar pada umumnya, saat ini saya sedang mencoba menelisik lebih dalam mengenai dunia bidding online di Yahoo Auction.

Apa Itu Yahoo Auction

Awalnya senior saya yang sudah malang melintang di dunia belanja online mengenalkan saya trik dan trips belanja murah dan mengasyikkan, yaitu melalui sistem lelang di Yahoo Auction. Di Yahoo Auction ini, penjual akan membuka lapaknya dan menawarkan harga pembuka. Para pembeli yang berminat pun akan menawarkan harga belinya.

Baca Juga : Tips Menang Murah Yahoo Auction Via Titip Jepang

Yang paling seru adalah ketika barang tersebut merupakan barang favorit pencarian. Maka para pembeli pun berlomba-lomba menawarkan harga setinggi-tingginya. Jika beruntung, maka akan dapat barang idaman dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Hanya Dalam Bahasa Jepang

Sayangnya, layanan ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Selain itu, anda harus memiliki account Yahoo Japan terlebih dahulu untuk mengikuti bidding ini.

Jika anda penasaran ingin mencoba, mungkin bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut: Mula-mula masuk ke websitenya Yahoo Japan. Kemudian klik Gambar Palu yang sudah saya beri tanda bintang kuning seperti pada gambar berikut.

Kemudian setelah login, maka akan muncul tampilan seperti berikut. Anda bisa langsung masukkan kata kunci barang yang anda inginkan di kolom search yang tersedia.

Serunya Yahoo Auction

Misalkan saya hendak mencari kamera, maka saya masukkan dulu kata kunci kamera yang hendak saya cari. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut.

Ambil contoh untuk kamera yang terpampang di daftar paling atas. Tanda segitiga merah yang saya selipkan, berarti harga yang dibuka penjual. Bintang kuning merupakan harga tertinggi terkini yang ditawar para pembeli. Tanda lingkaran hijau adalah berapa orang yang memperebutkan kamera ini. Jika anda tertarik, silahkan klik nama barang tersebut.  Dan jika ingin ikut banding harga, silahkan klik lambang palu seperti pada gambar berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *