Jersey Bola Terbaik : Bagaimana Cara Memilihnya?

Jersey Bola Terbaik

Seiring dengan perkembangan zaman, tren memakai jersey tidak hanya terbatas pada kegiatan olahraga saja. Jersey tim sepak bola kini juga digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Eits, tunggu dulu. Sebelum membeli jersey tim favorit Anda. Ada baiknya Anda simak 7 tips memilih Jersey Bola Terbaik berikut ini :

1. Tetap pada kriteria.

Dilansir dari ebay.com, hal terpenting saat membeli kaos adalah pastikan sesuai dengan kriteria Anda, baik dari segi ukuran, warna, model dan yang terpenting sesuai dengan tim favorit Anda.

2. Jika Anda berniat mencari yang asli, jangan terkecoh.

Hal kedua yang harus dilakukan saat memilih kemeja adalah memastikan keasliannya. Kelebihan jersey original antara lain barang berkualitas, tidak mudah rusak, awet dan sekaligus berkontribusi untuk klub kesayangan anda. Tips ini tentunya hanya berlaku untuk para pemburu kaos original.

Ada banyak cara untuk membedakan antara jersey asli dan KW. Salah satunya dengan membedakan berbagai detail seperti logo, desain dan label khusus. Yang perlu kalian ketahui, jersey original sendiri terbagi menjadi dua yaitu Player issue dan replikanya atau disebut juga dengan jersey fan. Sedangkan versi KW terbagi menjadi beberapa level, seperti original grade dan KW AAA. Khusus untuk orang Indonesia, ada juga varian produk buatan dalam negeri yang dikenal juga dengan KW lokal.

Baca Juga : Jersey AS Roma 2000/01

3. Baju Asli, Pemain atau Fans?

Nah, kalau sudah tahu jenis-jenisnya, untuk mendapatkan jersey bola terbaik kita juga harus tahu cara membedakan variannya. Pertama adalah t-shirt asli. Mengutip soccer.com, model kostum ini terbagi menjadi dua varian, yakni masalah pemain dan masalah penggemar. Masalah pemain adalah jersey sama persis dengan yang pemain pakai pada pertandingan. Faktanya, setiap detail celah, ventilasi, material, dan teknologi persis sama.

Berbeda dengan tema pemain, tema jersey fan lebih ditujukan untuk fans klub. Jadi takik, kipas, hingga detail teknis sengaja dihilangkan. Keduanya resmi dijual di klub online dan toko pakaian olahraga dengan harga sekitar Rp 800.000 hingga Rp 2.000.000.

4. KW tak kalah menarik.

Sedikit berbeda dengan grade aslinya, model KW AAA cenderung memudar dengan beberapa detail yang hilang. Harga model ini juga tidak jauh berbeda dengan aslinya.

Nah yang terakhir adalah versi lokal. Model ini hasil karya produsen nasional. Fitur utamanya adalah tidak adanya logo pakaian olahraga. Harga Baju ini cukup murah, tidak lebih dari Rp 50.000. Jika hanya untuk koleksi, tidak salahnya membeli versi replika yang atau versi KW.

5. Pastikan Anda tidak membeli produk yang cacat.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa produk yang Anda beli bukanlah produk cacat. Produk cacat adalah istilah untuk barang-barang yang rusak, seperti pecah, trim yang tidak tepat, dan kerusakan lainnya akibat proses produksi dan pengiriman.

6. Pas di saku Anda.

Hal penting berikutnya adalah menyesuaikannya dengan anggaran atau uang yang telah Anda siapkan. Jangan sampai terlalu mahal sehingga membebani keuangan Anda.

7. Jadilah selektif memilih jersey bola terbaik!

Terakhir, jadilah pembeli yang selektif. Apapun pilihan jersey Anda, Anda harus selektif dalam memilih pembeli. Apalagi jika Anda membelinya di toko online. Pastikan barang yang Anda beli sesuai dengan pesanan. Periksa juga apakah penjual tersebut memiliki reputasi atau tidak. Tidakkah kamu ingin kecewa, bukan?

Jadi, sudah siap untuk membeli kaosnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.