Kafe Sekolah Jepang! Tempat Berburu Makanan Jepang Murah di Tokyo

Titip Jepang-Kafetaria Jepang

Rasakan rasa nyaman dari makan siang sekolah, dan nikmati juga kari sepuasnya di kafe sekolah Jepang! 

Jepang hanya berada di urutan kedua setelah Prancis dalam hal negara dengan restoran berbintang Michelin terbanyak di dunia. Bagi penduduk lokal menu makanan di kafe sekolah Jepang ini tidak ada yang bisa menandingi dari segi rasa dan harga dibandingkan tempat makan lain. Karena kelewat murah, kafe ini terkesan selalu padat pengunjung.

Tapi, sayang banget kalau tempat bagus ini jika tidak dibagikan dengan sesama pecinta kuliner, jadi Titipers bisa membaca di artikel ini apa saja yang perlu diketahui tentang kafe ini, dan mengapa makan di sana begitu istimewa. Kafe sekolah Jepang ini terletak di Shinjuku, Tokyo.

Pertama, Titipers harus turun ke Gedung Informasi S-tec, dan naik ke lantai empat, di mana kalian akan menemukan restoran, yang disebut “Makan Siang Otona no Gakushoku Y“, dengan “Otona no Gakushoku” yang artinya adalah “Kafe Sekolah Untuk Dewasa“.

Titip Jepang-Kafetaria Jepang

Poster di depan kafetaria menunjukkan beberapa set makanan yang mereka tawarkan, yang berubah setiap hari, seperti yang mereka lakukan di kafetaria staf dan sekolah tempat orang makan setiap hari. Y’s Cafeteria dioperasikan oleh Nilux, salah satu anggota Skylark Group, yang juga menjalankan restoran keluarga seperti Gusto dan Jonathon’s , sehingga makanan yang  didapatkan di sini mirip dengan makanan di restoran keluarga.

Satu set makanan dihargai mulai dari 550 yen (US$3,70), yang lebih murah daripada restoran keluarga, makanan set A adalah Ikan Putih Goreng dengan Saus Sayur.

Melihat dari dekat tanda itu, terlihat kata-kata “kantin sekolah dewasa”  di bagian atas dalam cetakan kecil. Kafetaria itu hanya berdiri sendiri dan semuanya swalayan, jadi pengunjung membeli tiket makan sebelum menerima makanan mereka di konter. Kemudian Titipers bisa pergi dan mengisi nasi dan sup miso dari panci yang disediakan, melayani diri sendiri berapa banyak, atau sedikit, yang kalian suka.

Isi set makanan sederhana dan sederhana, seperti yang kalian harapkan dari kafetaria sekolah.

Titip Jepang-Kafetaria Jepang

Namun, jangan terkecoh dengan tampilan makanannya yang sederhana, setelah diicip dan dinikmati ternyata makanan ini rasanya jauh di atas ekspektasi kalian di kafetaria sederhana seperti ini.

Ikan disajikan dengan saus tartar fantastis yang berisi sayuran cincang.

Ikan gorengnya tidak mewah, tapi rasanya seperti masakan rumahan, memberinya rasa nostalgia dan kenyamanan yang menghangatkan hati dan perutnya.

Titip Jepang-Kafetaria Jepang

Makanan di sini membanjiri pikirannya dengan kenangan, membuatnya memikirkan kembali saat-saat indah yang dia alami dengan sesama siswa sambil makan sederhana seperti ini.

Ada Kafetaria Y yang tempatnya sangat bagus. Dan jika kalian lapar setelahnya, kalian selalu bisa mampir ke Agora di sebelah, yang menawarkan kari sepuasnya mulai dari 1.000 yen saja.

45 menit seharga 1.000 yen dan satu jam penuh seharga 1.200 yen.

Titip Jepang-Kafetaria Jepang

Jadi, lain kali Titipers yang berkunjung ke Jepang dan mencari makan siang murah di Tokyo. Kami memperkenalkan kepada kalian pada cita rasa makanan rumahan yang nyaman di kafe sekolah Jepang, pergilah ke Gedung Informasi S-tec di Shinjuku. Jika Titipers berada di Osaka, kalian bisa mencoba kafe serupa yang tersembunyi di dalam Stasiun Namba.

Informasi
kafetaria Kantin Y /
Alamat: Tokyo-to, Shinjuku0ku, Nishi-Shinjuku 1-24-1 Gedung Informasi S-tec 4F
東京都新宿区西新宿1-24-1 4F
Buka 11 :00 am-14:30 (Senin, Selasa, Kamis), 11:00-14:30 dan 17:00-21:00 (Rabu dan Jumat). Last order 30 menit sebelum tutup.
Tutup: Sabtu dan Minggu

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *