[KELANA JEPANG] Destinasi Wisata Musim Panas di Fukui, Jepang

Titip Jepang - Fukui

Fukui merupakan salah satu prefektur yang terdapat di Jepang. Lokasinya berada di wilayah Chubu, Pulau Honshu. Letaknya berada di pesisir pantai Laut Jepang. Di prefektur ini terdapat beberapa tempat wisata yang indah dan mengasyikkan dikunjungi ketika musim panas. Berikut merupakan beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika musim panas:

 Berjemur di Bawah Sinar Matahari di Mizushima 

Dari Fukui, pengunjung dapat naik feri kecil selama 5 menit menuju ke sebuah tempat yang indah. Tempat tersebut bernama Mizushima. Pasirnya putih dan airnya yang jernih membuat pulau tersebut terasa seperti Hawaii versi mini.

Di pulau tersebut, pengunjung dapat membuat tenda sebagai naungan. Pengunjung juga dapat berfoto-foto menggunakan baju  dan topi pantai mereka. Pemandangan di pulau Mizushima sangat indah dan cocok untuk berfoto. Di pulau tersebut pengunjung juga dapat menangkap bulu babi liar dengan tangan kosong. ulu babi tersebut dapat dipanggang dan dijadikan santapan.

Tateishi, Tsuruga, Fukui
Stasiun terdekat    : Stasiun Tsuruga
Halte bus terdekat : Nishiura-Gakko-Mae
Feri                        : Dermaga Irogahama ke/dari Mizushima (sekitar 10 menit)
Informasi lebih lanjut dapat dilihat di link ini.

 Zipline Terpanjang dan Tertinggi di Jepang 

The Mega Zipline at Tree Picnic Adventure Ikeda memiliki panjang 1 kilometer dan ketinggian 60 meter di atas tanah. Instruktur dan peralatan keselamatannya sangat baik. Zipline tersebut meluncur dengan stabil dan mulus. Pengunjung yang mencoba ziplining meluncur di dekat pegunungan dan dapat melihat pemandangan yang menakjubkan, seperti pepohonan tinggi, elang terbang, dan pemandangan sekitarnya.

Pengunjung juuga dapat berkemah The Mega Zipline at Tree Picnic Adventure Ikeda. Di sana terdapat fasilitas taman petualangan, kursus panjat tebing, arung jeram, dan pondok.

28-16 Shizuhara, Ikeda, Distrik Imadate, Fukui
Stasiun terdekat     : Takefu (30 menit menggunakan taksi/mobil),  Fukui (45 menit)
Informasi lebih lanjut dapat dilihat di link ini.

 Shibamasa World 

Bagi penggemar taman air, Shibamasa World merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Di sana terdapat taman air dengan seluncuran raksasa yang terkenal dengan nama “superslider”. Di Shibamasa World pengunjung dapat berjalan menaiki tangga dan turun ke kolam air yang sangat menyegarkan ataupun bersantai di kolam ombak.

Jika tidak ingin berbasah-basahan, di Shibamasa World juga terdapat wahana rollercoaster, karnaval, bumper car, panahan, dan perahu. Di sana juga terdapat zona berkemah dengan pemandangan laut yang indah. Di zona berkemah tersebut, pengunjung dapat menikmati beragam BBQ, seperti hotdog dan hamburger.

45 Mikunicho Hamaji, Sakai, Fukui
Stasiun terdekat   : Awara-Onsen
Jalan tol terdekat : Interchange Hokuriku Expressway Kanazu IC
Informasi lebih lanjut dapat dilihat di link ini.

 

 Dinosaurus Fukui 

Di Fukui terdapat sebuah dosil dinosaurus yang unik. Karena letaknya di Fukui, maka fosil tersebut dinamakan  Fukuiraptor dan Fukuisaurus. Museum dinosaurus tersebut merupakan museum nomor satu di Jepang dan diakui di seluruh dunia sebagai museum dinosaurus terbaik.

Di museum tersebut terdapat T-rex animatorik yang menjulang tinggi tepat setelah pintu masuknya. Suasana di dalam museum terasa sangat imersif. Animatorik di sana berukuran sesuai dengan aslinya karena tersusun dari tulang dan fosil dinosaurus yang diawetkan.

51-11 Murokocho Terao, Katsuyama, Fukui 911-8601
Stasiun terdekat : Katsuyama
Bus komunitas berangkat dari stasiun Katsuyama ke museum.
Informasi lebih lanjut dapat dilihat di link ini.

Itulah beberapa destinasi wisata musim panas di Fukui, Jepang. Semoga informasi ini dapat membantu

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: gaijinpot

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Budaya Manga News Urban Legend

Fakta Mengejutkan! Film Exhuma Mirip Manga Horor Ghost Hunt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *