Laporan Comifuro 15, Ketika Wibu Bertemu Kpopers

Titip Jepang - Comifuro 15

Apa yang terjadi jika 2 ras terkuat, wibu dan kpopers berkumpul? Ya itulah yang terjadi di Indonesia Convention Exhibition BSD pada tanggal 24-25 September 2022. Dua event kultur pop dari dua negara Asia Timur itu berlangsung pada hari yang sama. Event Jejepangan, Comifuro 15, dan konser boyband Korea, Seventeen.

Ngomong-ngomong, keduanya merupakan dua rangkaian acara dari penyelenggara berbeda yah. Dan sesuai judulnya, artikel ini lebih mengulas tentang event Comifuro 15.

Para pengunjung telah memenuhi lokasi acara sejak pagi hingga siang. Pada event Comifuro (Comic Frontier) antrian panjang mengular untuk pembelian tiket masuk. Bahkan sempat terjadi insiden kecil di loket tiket. Hal ini tidak mengherankan, karena event ini tidak berlangsung secara offline selama 2 tahun.

Di mana ada antrian tiket, tentu saja pasti ada calo. Harga tiket untuk pembelian on the spot sendiri seharga 50k, sedangkan tiket yang dijual calo adalah 150k. Mereka para calo sudah terkoneksi saling sepakat dengan harganya. Jika satu calo tiketnya tidak cukup untuk kita beli, mereka akan mengambil dari rekan calo lainnya.

Event Comifuro 15 berada di dua hall, tepatnya hall 9 dan hall 10. Hall 9 menyediakan penjualan makanan dan minuman. Sedangkan pasar doujinshi berada di hall 10.

Ketika memasuki hall 10, pengujung disambut booth-booth yang menjual barang. Barang-barang yang diperjual kebanyakan adalah gantungan kunci dan poster stiker. Barang lain adalah boneka, pin, gelas, komik, dll.

Di panggung pertunjukan, ada panel diskusi, presentasi, pertunjukan vtuber-vtuber, live music. Vtuber yang hadir di antaranya adalah Airani Lofiteen, Vestia Zeta, Mika Melatika, Anya Melfisa, dll.

Event Jejepangan tidak afdol jika tidak ada cosplayer, di event ini juga banyak cosplayer yang hadir. Kebanyakan dari mereka ber-cosplay karakter Makima (Chainsaw Man), Kaguya (Kaguya-sama: Love is War!), Anya dan Yor (SpyXFamily), karakter game Genshin Impact, dan beberapa cosplay lainnya.

Di hari kedua, ada momen menarik terjadi. Ada anak salah satu penjaga booth ber-cosplay Anya, tiba-tiba ada sepasang cosplayer Loid dan Yor lewat. Sontak ada orang yang berteriak dengan maksud bercanda “anaknya ketinggalan”. Bocah yang jadi cosplayer Anya pun jingkrak-jingkrak kesenangan karena bertemu “orang tua” nya. Mereka pun akhirnya berfoto bersama dan ada teriakan bercanda lagi “anaknya dibawa”.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

Tinggalkan Balasan