Menikmati Membaca Buku di Perpustakaan Sunahama, Tepi Laut Ibaraki

Menikmati Membaca Buku di Perpusatakaan Tepi Laut Oarai, Ibaraki

Membaca merupakan kegiatan menyenangkan sekaligus salah satu cara memberikan nutrisi untuk otak. Tak heran jika membaca termasuk hobi yang digemari banyak orang. Lalu bagaimana jika kali ini kita ditawarkan untuk menikmati membaca buku dengan suasana baru yang menyenangkan? Di Oarai Sun Beach yang terletak di prefektur Ibaraki, didirikan sebuah perpustakaan pantai yang bisa menjadi salah satu alternatif liburan. Meski musim panas telah berakhir dan terlalu dingin untuk berenang di laut, para pengunjung tetap dapat menikmati suasana pantai dengan penuh keseruan di Perpustakaan Pantai Sunahama.

Berjemur santai sambil membaca buku yang disediakan –maupun buku favorit yang dibawa sendiri, menjadi hal menyenangkan karena ditemani dengan indahnya pemandangan laut, suara deburan ombak dan hangatnya sinar matahari.

 Space Luas dan Protokol Kesehatan yang Ketat 

Perpustakaan Sunahama memiliki space yang cukup luas. Sekitar 60 orang dapat duduk di bawah tenda terpal dan payung (satu tenda berisi dua orang).

Menikmati Membaca Bukudi Perpusatakaan Tepi Laut Oarai, Ibarakisumber gambar : timeout

Pada edisi sebelumnya, perpustakaan pantai Sunahama ini bahkan memenangkan penghargaan Ibaraki Design Selection 2020 yang diselenggarakan oleh Gubernur Ibaraki.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini, kursi diberi jarak dan buku yang dipinjam oleh pengunjung di semprot disinfektan. Uniknya, di perpustakaan ini juga muncul sebuah maskot dari Amabie yang dipercaya sebagai makhluk penyembuhan. Kemunculannya dianggap sebagai penangkal virus sekaligus menyambut para pengunjung.

 Jam Operasional dan Kegiatan di Sunahama 

Jam operasional Perpustakaan Sunahama dimulai pada pukul 11:00-15:00 di hari kerja, sedangkan pada akhir pekan dibuka pada pukul 10:00-16:00 yang dimulai pada 16 Oktober hingga 31 Oktober. Untuk tarif masuknya, pengunjung akan dikenai charge sebesar ¥500 per orang. Di akhir pekan biasanya ada truk makanan yang menjual makanan ringan, tetapi untuk menghindari kerumunan di sekitar pantai disarankan untuk memesan terlebih dahulu untuk hari Sabtu dan Minggu melalui formulir pemesanan online. Sayangnya, untuk saat ini pemesanan online hanya menyediakan fitur berbahasa Jepang.

Jika tertarik untuk mengetahui informasi lebih lengkap, Titipers bisa mengunjungi website Perpustakaan Sunahama, ya!^^

sumber : timeout

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *