5 Bento Jepang Terbaik di Stasiun Kyoto

Best_bento_di_statsiun_kyoto

Hello Titipers! Yuk kita bahas Bento Jepang!

Ada nggak dari kalian yang gemar jalan-jalan naik kereta api tut tut tut..
Nah, biasanya kan untuk mengatasi kemruyuk di sepanjang perjalanan ada kalanya kita mempersiapkan bekal. Kalau di Indonesia, biasanya sih kita beli di warung-warung makan deket rumah, statsiun, atau kampus ya bahkan bisa pula di convenience store terdekat macam IND****** hehehe
Lain halnya kalau di Jepang, kebanyakan dari penikmat perjalanan kereta api ini lebih suka membeli bento di statsiun yang mereka datangi.

Apa sih Bento Itu??
Ya, Ini adalah makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauknya yang dikemas dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-mana dan dimakan di tempat lain.

Jadi kali ini penulis mo spill 5 Bento Jepang Terbaik  yang ada di Stasiun Kyoto. Selamat membaca ya 🙂

  1. Autumn Taste
    Price : 950 yen
    by AwajiyaBento ini hanya tersedia selama musim gugur, karena chestnuts, sweet potato, dan juga momiji yang terdapat di dalamnya merupakan ikon ikon dari musim gugur. Awajiya sendiri merupakan pembuat bento yang sangat terkenal di wilayah Kansai dengan spesialisasi mereka yaitu JR Freight Container Bento.
    Best_bento_di_statsiun_kyoto_autumn_taste
  2. Uzumasa Noriben
    Price : 970 yen
    by Ky“Tori” berarti “ayam”, “tenju” adalah makan siang kotak dengan tempura, dan makanan ayam tempura ini dilengkapi dengan kecap asin dari Provinsi Omi, yang sekarang dikenal sebagai Prefektur Shiga. Bento ini tidak selalu dijual di Stasiun Kyoto jadi jika Titipers yang ke Jepang kebetulan menemukannya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencobanya. Pertama-tama, harganya cukup terjangkau, dan kecap yang diseduh benar-benar nikmat, tidak hanya melengkapi ayam gorengnya tetapi juga lapisan ayam cincang di bawahnya. Atau bento klasik yang biasa berisi beberapa bahan pokok seperti ikan goreng, serpihan ikan bonito, dan selembar nori. Dan ada Noriben yang dibuat berisikan namafu dengaku, makanan khas kyoto yang dibuat dengan gluten gandum dan nasi mochi berbutir pendek.
    Best_bento_di_statsiun_kyoto_uzumasa_noriben
  3. Toritenju Permeated with the Deliciousness of Omi Local Soy Sauce
    Price : 790 Yen
    by Nanyoken“Tori” berarti “ayam”, “tenju” adalah makan siang kotak dengan tempura, dan makanan ayam tempura ini dilengkapi dengan kecap asin dari Provinsi Omi, yang sekarang dikenal sebagai Prefektur Shiga. Bento ini tidak selalu dijual di Stasiun Kyoto jadi jika Anda melihatnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencobanya. Pertama-tama, harganya masuk akal, dan kecap yang diseduh benar-benar nikmat, tidak hanya melengkapi ayam gorengnya tetapi juga lapisan ayam cincang di bawahnya.
  4. Okame Bento
    Price : 980 Yen
    by Maneki FoodsOkame Bento memberikan kesan yang luar biasa dengan gambar okame, seorang wanita Jepang yang tersenyum yang berasal dari dewi kegembiraan yang membawa kebahagiaan dan keberuntungan, di tutup bentonya. Bukan hanya bagian luarnya yang cantik, bagian dalamnya juga cantik, dengan nasi berbumbu dengan topping belut conger, ayam cincang, dan daging sapi. Ini adalah makanan lezat yang kaya rasa, memberikan rasa bahagia di setiap suapan.
    Best_bento_di_statsiun_kyoto_okame_bento
    Best_bento_di_statsiun_kyoto_okame_bento_tutup
  5. Railway Opening’s 150th Anniversary Commemoration “Reissued” EkibenItem terakhir yang diterbitkan ulang, yang mereplikasi bento di masa lalu, dan ada sembilan jenis yang tersedia untuk memperingati 150 tahun pembukaan jalur kereta api.
    Perusahaan seperti Awajiya yang disebutkan di atas, serta Nanyoken, Maneki Shokuhin, dan Abe Tottori-do, yang terkenal dengan Sushi Kepiting, semuanya telah membuat kotak bento dengan tema yang diterbitkan ulang, lengkap dengan kemasan jadul.
    Desain retro pada kotaknya sangat indah. Pelanggan yang membeli bento peringatan ini juga menerima kikir plastik mini peringatan gratis selama persediaan masih ada.

Best_bento_di_statsiun_kyoto_reissued ekiben

Itulah tadi lima best japanese bento yang bisa dibeli di statsiun Kyoto. Semoga bisa membantu para Titipers ketika berkunjung ke Kyoto ya ^^

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar : soranews

angan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *