Tokusatsu 2023! 5 Tokusatsu Baru di Tahun 2023!

Masuki tahun baru 2023, serial Tokusatsu Jepang masih berjalan dengan kuat! Dan tahun ini ada sangat banyak proyek media Tokusatsu yang akan dirilis! Dengan total judul yang meliputi Film, V-Cinema, dan Serial TV! Tunggu apa lagi, langsung saja liput judul-judul yang worth it untuk ditunggu dan wajib ditonton bagi penggemar segala macam Tokusatsu bersama Titip Jepang disini!

01. SHIN KAMEN RIDER

Yang akan tayang pertama dan juga judul yang paling ditunggu-tunggu, Shin Kamen Rider merupakan remake dan reimagining dari cerita Kamen Rider original, yang merupakan Kamen Rider pertama yang tayang di televisi pada tahun 1971.

Sumber: YouTube TOEI Resmi

Sutradara film inilah yang membuat judul satu ini sangat diperhatikan, karena Shin Kamen Rider disutradarai oleh Hideaki Ano! Yang sangat terkenal sebagai pembuat cerita Evangelion serta seri rangkaian film Rebuild of Evangelion. Shin Kamen Rider juga merupakan film adaptasi Tokusatsu klasik ketiga yang Ano tulis, setelah Shin Godzilla dan Shin Ultraman.

Sumber: Mydramalist, Twitter Resmi Shin Ultraman

Shin Kamen Rider merupakan film remake kedua yang menggunakan properti serial Kamen Rider yang pertama. Setelah Kamen Rider The First dan Kamen Rider The Next. Dan seperti kedua judul sebelumnya, Ano menceritakan ulang kisah Takeshi Hongo dengan nuansa yang lebih gelap dan serius khas karyanya. Tidak mengagetkan karena Shin Kamen Rider memang ditargetkan ke demografik dewasa.

Film Shin Kamen Rider merupakan proyek yang merayakan ulang tahun ke-50 franchise Kamen Rider, yang akan tayang pada bulan Maret tahun ini. Film ini mulai diproduksi pada tahun 2021, dan sebenarnya telah selesai di akhir tahun itu atau sekitar awal tahun 2022. Tetapi karena pandemi, perilisan film ini diundur dari tahun 2022 menjadi tahun 2023.

02. KAMEN RIDER REVICE V-CINEXT

Berikutnya adalah Kamen Rider Revice, yang meski telah selesai tayang kini kembali dengan dua V-Cinext yang berfokus ke para second Rider. Yakni Kamen Rider Live & Evil, Kamen Rider Demons, Kamen Rider Juuga, dan seorang Kamen Rider baru yang bernama Kamen Rider Orteca.

Sumber: YouTube TOEI resmi

Dengan Judul Revice Forward: Kamen Rider Live & Evil & Demon, V-Cinext yang akan tayang februari ini berfokus ke Daiji Igarashi yang berubah menjadi Kamen Rider Live, serta konflik yang menyangkut iblis kontrak Daiji, Kagero, dan Hiromi Kadota. Yang masing-masing berubah menjadi Kamen Rider Evil dan Kamen Rider Demons. Dari poster yang telah dirilis, terlihat bahwa ketiga Rider masing-masing akan mendapatkan form baru.

Sumber: Kamen Rider Wiki

V-Cinema kedua Revice kemudian akan berfokus ke George Karizaki yang menjadi Kamen Rider antagonis terakhir di serial Revice, Kamen Rider Juuga. Georga kelihatanya akan bertarung dengan karakter Antagonis yang kembali, yakni Orteca yang di judul ini akan berubah menjadi Kamen Rider Orteca. Pertarungan ini dapat ditebak dari judul V-cinema ini, V-Cinema Kamen Rider Juuga vs Kamen Rider Orteca. Meski belum ada tanggal pasti untuk rilisnya.

Sumber: Kamen Rider Wiki

03. V-CINEXT HURRICANEGER: SHUSHUTTO 20TH ANNIVERSARY

Tepat satu dekade setelah special 10-years anniversary-nya, Ninpuu Sentai Hurricaneger kembali lagi untuk merayakan ulang tahun ke-20! Sekali lagi dengan V-Cinext spesial yang berjudul Ninpuu Sentai Hurricaneger: Shushutto 20th Anniversary! yang akan tayang di musim panas tahun ini!

Sumber: YouTube TOEI Resmi

Penulis sebelumnya telah merangkum info yang telah ada tentang proyek ulang tahun yang satu ini! Di mana para Hurricaneger terlempar ke periode edo! Para Hurricaneger akan bertemu dengan musuh baru the Hidden 7 Spears, serta para nenek moyang mereka juga!?

Penulis sudah pernah membuat artikel tentang V-Cinext yang satu ini, yang dapat dibaca lengkap disini! V-Cinext kedua ini merupakan judul V-Cinema kedua Hurricaneger setelah Ninpu Sentai Hurricaneger: 10 YEARS AFTER, yang sekali lagi akan menampilkan kembalinya pemeran tim sentai ke-26 ini secara lengkap!

Sumber: YouTube TOEI Resmi

04. V-CINEXT ABARANGER: THE UNFORGIVABLE ABARE

Seperti V-Cinext sebelumnya, film ini akan menampilkan reuni tim Super Sentai setelah dua puluh tahun! Yakni Bakuryu Sentai Abaranger 20th The Unforgivable Abare. Dengan kembalinya Aiko Ito yang memerankan Ranru Itsuki/Abare Yellow, V-Cinext ini akan menceritakan kembalinya full roster lima anggota Abaranger, diperankan oleh aktor original mereka, dalam pertarungan mereka melawan musuh baru!

Sumber: YouTube TOEI Resmi

V-cinext yang merayakan Tim Super Sentai ke-27 ini akan tayang pada musim panas tahun ini. Yang kabarnya akan juga memberikan form baru untuk AbaRed, yakni Super Abare Max.

Sumber: YouTube TOEI Resmi

05. OH-SAMA SENTAI KING-OHGER

Terakhir tidak lain adalah Judul Super Sentai yang akan datang dan melanjutkan nama franchise tersebut setelah Avataro Sentai Don-Brothers. Inilah Tim Super Sentai ke-47 Oh-Sama Sentai King-Ohger! Yang akan mulai tayang pada tanggal 05 Maret 2023!

Sumber: Hariane.com

Meski belum ada informasi lain tentang plot cerita yang akan datang, dapat dilihat bahwa King-Ohger mengkombinasikan tema serangga, royalti, dan kerajaan. Dan telah terlihat sosok kelima Ranger utama King-Ohger yang berwarna Merah, Biru, Kuning, Hitam, dan Ungu. Masing-masing bersenjatakan pedang beserta sosok Robot Mecha mereka.

Sumber: RangerWiki

Meski belum ada informasi tentang Seri Kamen Rider atau Ultraman selanjutnya, kelima judul ini memastikan bahwa 2023 tetap memiliki Acara Tokusatsu yang worth it untuk ditonton! Manakah yang para pembaca paling tunggu? Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang untuk memantau berita Tokusatsu terkini!

Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Hariane.com, YouTube TOEI Resmi

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan