Kyoto Animation Pertimbangkan Pembangunan Monumen Peringatan Bagi Korban Kebakaran

Keluarga korban serangan pembakaran Kyoto Animation (KyoAni), berdiskusi dengan pihak perusahaan terkait pertimbangan pembangunan monumen peringatan bagi para korban. Monumen ini direncanakan akan dibangun di bekas lokasi gedung Studio 1.

 Diskusi Tahap Awal Rencana Pembangunan Monumen 

Mengutip dari NHK, seorang perwakilan dari Kyoto Animation, mengatakan bahwa sekitar 30 orang hadir dalam pertemuan dan diskusi tahap awal mengenai rencana pembangunan monumen tersebut. Tidak ada pihak keluarga yang mengungkapkan penolakan terhadap ide pembangunan ini, tetapi beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi menolak.

Pada 2019 lalu, lokasi ini menjadi perhatian publik. Banyak orang yang datang ke lokasi kebakaran untuk memberikan penghormatan bagi para korban. Hal ini menimbulkan kemacetan lalu lintas dan mengganggu ketenangan warga sekitar selama berminggu-minggu.

kyoani
source: japantimes

Sementara itu, beberapa kerabat dari korban menyatakan keinginan mereka agar dibangun sebuah tanda peringatan bagi para korban. Mereka ingin lokasi tersebut memiliki semacam penandaan nama-nama mereka yang bekerja dan meninggal di sana.

 Keputusan Final pada 2022 Mendatang 

Perwakilan KyoAni juga menyampaikan bahwa pihak mereka akan mempertimbangkan semua faktor dan mengambil keputusan setelah berkonsultasi dengan keluarga yang ditinggalkan, penduduk setempat, dan pihak terkait lainnya. Keputusan akhir terkait pembangunan monumen peringatan ini akan diputuskan pada 2022.

KyoAni adalah studio animasi yang sangat populer di Jepang dengan kualitas garapan luar biasa dan lingkungan kerja yang sehat untuk para animator. Karya-karya KyoAni juga hampir selalu menjadi jaminan sukses seperti Koe no Katachi, Violet Evergarden dan Free!

sumber: animenewsnetwork, comicbook,nhk

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan