Terinspirasi Dari Anime: Manhole Menjadi Desain T-shirt Japan Underground

T-shirt Japan Underground

Halo Titipers^^, tau nggak kalau di Jepang ternyata manhole (penutup lobang got) menjadi karya seni loh!

Ada beberapa desain yang unik termasuk Pokemon, Gundam dan beberapa desain lain yang dibuat Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli. Selain itu, setiap kota di seluruh Jepang memiliki desain manhole yang berbeda dan unik. Hal ini bisa terlihat dari banyak gambar dan foto yang sering muncul di Instagram.

Tim brand pakaian Japan Underground sangat terkesan dengan desain manhole yang unik di kota ini sehingga mereka terinspirasi menjadikannya desain T-shirt.

T-shirt Japan Underground

Tentu saja, pengumpulan data untuk desain-desain tersebut tidak sekedar memotret manhole saja. Tim desain harus mendapatkan izin dari setiap pemerintah daerah untuk menggunakan desain manhole tersebut. Jadi mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan melintasi Jepang dengan sebuah van, berhenti di berbagai kota di sepanjang jalan untuk bernegosiasi.

Bahkan tim desain mendokumentasikan perjalanan mereka melintasi Jepang dan memposting videonya di kanal YouTube mereka, serta laporan tentang diskusi dengan pemerintah kota.

Koleksi T-shirt saat ini mencakup motif penutup lubang got dari kota-kota di Hokkaido, dan daerah Tohoku dan Hokuriku. Tim desain akan menjelajah lebih jauh ke selatan untuk mendapatkan izin dari lebih banyak kota, dengan kunjungan ke prefektur terakhir, Okinawa, yang dijadwalkan pada September 2022. 

T-shirt Japan Underground

Semua warna T-shirt didesain oleh pengrajin spesialis metode pewarnaan kyo-yuzen Jepang yang berasal dari prefektur Kyoto dan terkenal dengan warna-warna cerah dan hasil cetakannya yang bersih. Dan juga, sebagian dari setiap penjualan akan dialokasikan untuk mendanai proyek-proyek lokal di kota itu.

T-shirt

Setiap T-shirt akan tersedia dalam warna hitam atau putih seharga ¥4.200. Japan Underground juga memilah T-shirt yang terbaik akan dijual secara internasional melalui web mereka, kalian bisa memesannya lewat Titip Jepang. Semua kaos ini masih tersedia untuk preorder, estimasi pengiriman pada bulan Februari.

Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: timeout.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.