[RUBRIK] Layangan Putus Sudah Tamat! Nih Ada 5 Judul Anime Yang Mirip Lho!

Layangan Putus, siapa yang nggak tahu?

Serial web Indonesia dari WeTV berjudul Layangan Putus adalah adaptasi dari novel yang diangkat dari kisah nyata karya Eka Nur Prasetyawati atau dikenal dengan MOMMY ASF. Mengisahkan sebuah keluarga harmonis yang kandas karena pengkhianatan Aris (suami) terhadap Kinan (istri) yang sedang mengandung. Aris yang manipulatif melakukan hubungan asmara bersama Lidya (psikolog anak).

Kisah perselingkuhan selalu menjadi trending topic di seluruh penjuru dunia, karena dalam pernikahan masalah itu adalah sesuatu yang sangat serius. Sehingga cerita ini banyak diminati orang-orang karena heboh, baik simpati ataupun hujatan.

Cerita seperti ini sangat umum terjadi dalam suatu hubungan, sehingga penonton sangat relate ketika menonton serial ini. Para penonton wanita bereaksi berlebihan pada pasangannya karena merasa benci pada pemeran Aris. Berbanding terbalik yang dirasakan para pria yang tidak merasa melakukan apa-apa tapi mendapatkan asumsi negatif dari pasangannya. Fenomena ini menjadi viral karena mereka yang terdampak meributkan hal ini di medsos.

Selain Layangan Putus, di anime juga ada cerita-cerita perselingkuhan yang nggak kalah bagus. Berikut ini 5 judul anime rekomendasi dari Titip Jepang dengan tema serupa.

Layangan putus

 Kimi ga Nozomu Eien (2001) 

Seorang gadis Bernama Haruka Suzumiya yang menyukai Takayuki Narumi. Mitsuke Hayase, mengetahui bahwa Haruka menyukai Takayuki diam-diam, kemudian dia mencoba membantu Haruka mendekati Takayuki.

Mitsuki Hayase mencoba berkenalan dengan Takayuki dan menjadi teman baiknya. Namun gelagat Takayuki yang menyukai Mitsuki, Mitsuki lebih memilih menjaga hubungan pertemanannya dan membiarkan perasaannya pupus begitu saja walaupun dia menyukai Takayuki.

Semua berjalan baik-baik saja hingga suatu hari Haruka mengalami kecelakaan. Dia terbaring koma selama bertahun-tahun. Takayuki dan Mitsuki terus setia menanti orang terdekat mereka itu sadar. Tapi pelan-pelan, rasa sedih dan simpati yang bercampur di antara mereka berdua tumbuh seiring kondisi Haruka yang tak kunjung membaik.

 

 School Days (2007) Layangan Putus

Menceritakan kisah percintaan pelajar SMA yang menyukai gadis cantik di sekolahnya. Bermula dari pertemuannya di kereta, Makoto Itou melihat Kotonoha Katsura setiap ia berangkat sekolah. Karena ketidakberaniannya, dia mengambil foto Kotonoha secara diam-diam dan menjadikannya wallpaper. Akan tetapi teman sekelasnya, Sekai Saionji (teman Kotonoha) melihat foto tersebut, dia menawarkan bantuan agar bisa berkencan dengan Kotonoha. Namun rencana tidak sesuai dengan kenyataan hingga terjadilah perselingkuhan dalam persahabatan.

 

 

 

White Album (2009) 

Touya Fujii seorang mahasiswa yang memiliki kekhawatiran lebih karena tidak mampu menyeimbangkan studi dan pekerjaannya. Tidak cukup disitu saja, dia khawatir tidak memiliki waktu bersama pacarnya, Yuki Morikawa.

Yuki adalah penyanyi idola yang sedang naik daun dan juga merasa khawatir akan hubungannya, karena sang manajer melarang Yuki bertemu dengan Touya. Kekhawatiran tersebut untuk mencegah adanya skandal yang beredar di media gossip.

Untuk Touya sendiri, meskipun mungkin menyenangkan melihat pacarnya tampil di Televisi, tapi dia memiliki banyak keresahan. Ada banyak tantangan dan godaan dari orang-orang sekitar sekitar Touya dan Yuuki yang menguji keberlangsungan hubungan mereka.

 

 White Album 2 (2013)

Tentang Haruki Kitahari yang memiliki klub music bersama temannya Takeya. Namun anggota bandnya satu persatu pergi dan mereka berusaha kembali mencari anggota lagi, lalu bergabunglah Osigo Setsuna, idol sekolah yang jadi vokalis, Touma Kazusa siswi yang berbakat di bidang seni.

Hubungan anggota band antara Haruki, Setsuna dan Kazusa harus retak karena permasalahan cinta di antara mereka. Rumitnya kisah cinta segitiga, sehingga perselingkuhan dan keegoisan sangat kental melingkupi serial ini.

 

 

Layangan putus Kuzu No Honkai (2017) 

Bermula dari hubungan antara Awaya Mugi dan Yasuroka Hanabi. Keduanya tampak seperti pasangan ideal. Namun hubungan mereka sudah kandas, karena saling mencintai orang lain. Sehingga terjadilah tikung menikung.

Mugi mencintai guru privatnya, Minagawa Akane. Sedangkan Hanabi mencintai guru teman keluarganya sejak kecil. Meski begitu, mereka tetap berkencan hanya untuk menghilangkan rasa kesepian.

 

 

 

Nah, Titipers! Itulah 5 anime yang ceritanya siap mengaduk-aduk emosi jiwa dan raga ketika menontonnya. Menurut kalian, ada lagi nggak sih anime atau manga lain yang punya cerita mirip dengan Layangan Putus?

Yuk baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: google.com

Sumber gambar: myanimelist.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan