Unik, Mesin Gacha di Jepang Bisa Membuatmu Harum Seharian Lho!

Titip Jepang-Gacha capsule toy parfum

Mesin gacha yang populer sejak 1960-an

Mesin roda berputar asal Jepang ini biasa ditemui di mana-mana. Terkadang di dalam kotak main itu berisi pernak pernik kecil atau mainan.

Sebuah adaptasi cara kerja mesin permen karet, konsep ini jadi sangat populer sejak tahun 1960-an, sampai sekarang. Cukup dengan bayar beberapa yen, Titipers bisa berkesempatan untuk mendapat barang random dari mesin itu.

Mulai dari souvenir, sampai action figures kecil bisa kita temui dalam kapsul yang keluar dari mesin itu.

Jepang punya mesin gacha yang isinya parfum mahal

Kalau isi mainan, sudah biasa. Kali ini, gimana kalau saat main mesin Gacha, yang bisa mengeluarkan parfum baru di Nose Shop, mereka memiliki tujuh cabang yang tersebar di lokasi Shibuya, Yokohama, dan Osaka.

Jika berkunjung ke toko, kalian akan disambut oleh hidung raksasa seperti gambar di bawah ini.

Nose Shop menyediakan berbagai macam parfum, beberapa di antaranya hanya dapat dibeli di sini.

Titip Jepang-Gacha

Cara main mesin gacha

Ada dua mesin gacha, yang diisi dengan kapsul hijau cerah yang berisi wewangian misteri. Titipers dapat membeli koin seharga 700 yen (Rp. 80.102,89) untuk sekali main. Cara hemat untuk membeli parfum mahal dengan harga yang terjangkau, karena setiap kapsul beisi botol berukuran mini acak yang diisi dengan 1,5-2 mililiter (0,05-0,07 ons) parfum.

Cara mainnya tidak seperti kebanyakan gacha, yang mengambil koin biasa, yang ini membutuhkan koin khusus, yang kalian beli seharga 700 yen di konter.

Setelah memiliki koin, kalian dapat memutar roda nasib pada mesin untuk menerima aroma misteri yang akan kalian dapatkan.

Titip Jepang-gacha

Pertama kalinya mencoba membeli parfum dengan cara yang menyenangkan ini, parfum yang terpilih adalah Eau de Yuzu oleh Nicolai Parfumeur Createur, adalah wewangian Citrus Aromatic yang diluncurkan pada tahun 2020, dan botol 100 mililiter dijual seharga 18.700 yen (Rp. 2.139.197,72).

Titip Jepang-Gacha

Ada berbagai macam merek parfum di dalam mesin gacha ini, jadi terserah kalian ingin memilih yang mana. Jika TItipers berada di dekat Nose Shop, mereka juga menawarkan layanan gacha di toko online mereka, beragam wewangian yang diurutkan berdasarkan jenisnya sehingga pengunjung dapat memilih barangnya dengan mudah. 

Titip Jepang-gacha

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mencoba wewangian baru, dan jika kalian mencari aroma lain yang tidak biasa, kalian dapat mencoba Mother Milk, yang wawangiannya sangat menarik untuk bayi.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan