Manga Dororo Karya Osamu Tezuka akan Mendapatkan Remake Webtoon

Dilansir dari Anime News Network, perusahaan distribusi Jepang Media Do, Tezuka Production, dan perusahaan komik Korea Selatan, Copin Communications mengumumkan pada Kamis (26/5) lalu akan memproduksi remake dari manga Dororo karya Osamu Tezuka dalam bentuk webtoon. Webcomic hasil kerjasama Jepang-Korea Selatan itu akan memulai serialisasinya di kedua negara secara bersamaan pada bulan Desember. Perilisan global rencananya akan dilakukan setelah serialisasinya di Korea Selatan berakhir.

Webtoon ini memindahkan latar manga aslinya dari zaman feodal Jepang ke zaman modern saat youkai dan para kriminal diam-diam bekerjasama mengontrol bentuk sihir baru bernama ‘pengetahuan’. Hakki, atau Hyakimaru dalam manga original Dororo, masih mencari bagian tubuhnya yang hilang setelah ratusan tahun. Ia bertemu dengan seorang anak lalki-laki bernama Roro yang sangat mirip dengan teman seperjalanannya dulu, Dororo.

Sebelumnya Penerbit Vertical telah menerbitkan manga original Dororo dengan terjemahan Bahasa Inggris sebanyak tiga volume dan sebuah volume omnibus pada tahun 2012. Manga karya Tezuka itu berkisah tentang seorang bawahan jenderal samurai di Jepang era Sengoku bernama Daigo Kagemitsu. Ia  membuat perjanjian dengan 48  setan untuk mengorbankan 48 anggota tubuh bayinya yang belum lahir dengan balasan dapat menaklukkan seluruh negeri. Saat bayi itu lahir, Daigo membuangnya ke sungai berharap ia akan mati. Namun seorang bijak memungut bayi itu, membesarkannya, dan membuatkan prostetik untuk anak laki-laki yang kemudia ia beri nama Hyakkimaru itu.

Setiap kali Hyakkimaru memusnahkan seekor setan, ia pun mendapatkan kembali bagian tubuhnya yang hilang. Suatu hari ia bertemu seorang pencopet cilik bernama Dororo. Mereka bersama-sama menjelajah pinggiran negeri, menghadapi berbagai monster dan hantu mencari setan-setan yang mengambil anggota tubuh Hyakkimaru.

Manga sejarah supernatural ini sebelumnya telah menginspirasi pembuatan 26 episode serial anime hitam-putih pada tahun 1969 oleh Tezuka Production. Pada bulan Januari 2019 lalu serial anime baru berdasarkan manga ini juga telah tayang dengan lisensi di bawah Sentai Filmworks.

Pada bulan Oktober 2018, Satoshi Shiki telah memulai serialisasi remake manga Dororo berjudul The Legend of Dororo and Hyakkimaru (Dororo to Hyakkimaru-den) melalui majalah Monthly Champion RED dari penerbit Akita Shoten. Penerbit Seven Seas sedang dalam proses untuk menerbitkan manga karya Shiki tersebut.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan