Jepang Langkahkan Satu Kaki ke Piala Dunia

Kamis sore 24 Maret 2022 tadi, Jepang melangkahkan satu kakinya ke piala dunia, setelah Kaoru Mitoma mencetak dua gol di penghujung laga. Laga yang berlangsung di stadion Sydney, Australia berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Kedua tim menargetkan hasil kemenangan pada pertandingan ini. Hal ini wajar saja mengingat laga ini merupakan laga penentu untuk mendapatkan tiket untuk otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dengan skor akhir 2-0, Jepang saat ini berada di puncak klasemen, selisih dua poin dengan Arab Saudi yang masih menyisakan satu laga di malam hari nanti.

Jalannya Pertandingan
Jepang tampil agresif sepanjang pertandingan dengan melesakkan total 20 tendangan dan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Australia juga tidak tampil begitu buruk dengan total melepaskan 9 tendangan dengan 3 tendangan mengarah ke gawang.
Tensi tinggi sudah mulai terlihat sejak awal laga, di mana mantan pemain bertahan Inter Milan, Yuto Nagatomo mendapatkan kartu kuning sejak menit ke-10. Hal ini kemudian disusul dengan diberikannya kartu kuning kepada Connor Metcalfe, lima menit berselang. Jual beli serangan terjadi, namun hingga babak pertama usai gol sama sekali belum tercipta.

Babak kedua berlangsung tidak jauh berbeda. Jual beli serangan tetap terjadi dan juga diwarnai beberapa insiden yang berakhir dengan kartu kuning. Belum ada satu pun peluang yang diciptakan oleh kedua kubu yang berakhir dengan gol, hingga pada menit 84 Kaoru Mitoma masuk menggantikan Takumi Minamino guna meningkatkan intensitas serangan. Seolah menjadi jimat keberuntungan, Kaoru Mitoma melesakkan dua gol di menit-menit akhir laga, tepatnya pada menit ke-89 dan injury time. Dengan dua gol tersebut, Jepang berhasil mengamankan tiga poin dari perhelatan kualifikasi piala dunia zona Asia.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “Jepang Langkahkan Satu Kaki ke Piala Dunia

  1. Pingback: Menilik Penampilan Timnas Sepakbola Jepang di Piala Dunia Sejak Debutnya – TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan