Simak Keputusan Penyelenggara Terkait Maskot Expo 2025 di Osaka

Titip Jepang-Expo 2025

Karakter Kawaii menjadi poin penilaian yang utama

Expo 2025 adalah World Expo yang akan diselenggarakan oleh Bureau International des Expositions, di Osaka, Jepang. Acara ini akan berlangsung selama enam bulan di tahun 2025, pembukaan acara 3 Mei 2025, dan penutupan pada tanggal 23 November 2025.

Beberapa minggu yang lalu penyelenggara Expo 2025, mengumumkan bahwa mereka telah menyeleksi para kandidat untuk maskot resmi acara tersebut yang mana akan menjadi tiga finalis. Ada kriteria utama yang menjadi poin penilaian yaitu menggemaskan dan lucu.

Well… ada tiga kandidat yang akan menjadi duta besar pada Expo 2025. Kandidat A memiliki pesona yang unik, tapi Kandidat B dan C, terlihat lebih menyeramkan tidak tampak lucu atau menggemaskan.

Hasil Pengumuman

Setelah beberapa minggu menyaring reaksi publik dari ketiga Kandidat itu, penyelenggara Expo 2025 telah membuat keputusan lewat akun Twitter resmi Expo 2025. Siapakah dia?

“Kami telah memutuskan desain karakternya,” cuit akun Twitter resmi Expo 2025. “Kami akan mengangkatnya sebagai karakter yang akan dicintai dan dirasakan oleh orang-orang di seluruh dunia,” tambah pernyataan itu, tetapi janji itu mungkin sulit untuk ditepati”. 

Seorang komentator menunjukkan beberapa kesamaan visual antara karakter maskot dan Winter Lanterns, seperti melihat musuh dalam video game Bloodborne yang menyebabkan stres saat dilihat…

Sementara maskot Expo 2025 lainnya tampak seperti karakter homunculus (manusia berukuran kecil), salah satu karakter anime Fullmetal Alchemist yang diciptakan oleh Father dengan menggunakan Batu Bertuah, dengan tujuan untuk membuang semua sifat buruk manusia yang terdapat dalam Father.

Dan yang lain membandingkannya dengan Prajurit Dewa, salah satu karakter dari film Nausicaa of the Valley of the Wind karya Hayao Miyazaki.

World Expo di Jepang

Sebelumnya Osaka pernah menjadi tuan rumah pameran dunia Expo ’70 pada tahun 1970, titik fokus artistik pada perayaan tersebut adalah Menara Matahari, yang terlihat cukup aneh tetapi saat ini banyak orang yang menganggap hal itu adalah bagian dari seni.

Menara Matahari masih berdiri di Osaka hingga hari ini, dan bahkan memiliki lini mainan kapsulnya sendiri.

Apakah Kandidat C yang terpilih oleh penyelenggara akan mendapatkan respon yang baik seperti Menara Matahari saat ini?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan