Life Hack! Cara Memperbaiki Trading Card Yu-Gi-Oh! Yang Rusak Dengan Cepat Dan Mudah

Titip Jepang-Yu-Gi-Oh!

Life hack, mengembalikan trading card dalam sekejap

Titipers pecinta game Yu-Gi-Oh! pasti merasakan bagaimana susahnya memperoleh trading card tapi menemukannya dalam bentuk tidak sempurna lagi, rasanya seperti “it is the worst day“. Bagaimana bisa kalian mengharapkan kartu Pokemon atau Yu-Gi-Oh! akan membawa keberuntungan saat bermain nanti jika kartunya sudah rusak?

Karena efek kartu yang melengkung atau biasa disebut “yamasori” (“pelengkungan gunung”) di Jepang, trading card terlihat seperti bagian tengah puncak gunung yang melengkung, hal ini disebabkan oleh udara yang kering khususnya pada saat musim dingin. Namun, berkat life hack yang dibagikan oleh pengguna Twitter Tetorasan (@tetorasan2021) baru-baru ini, memiliki kartu yang melengkung bukanlah sesuatu yang menyedihkan lagi!

 Bagaimana caranya? 

Untuk mengembalikan bentuk kartu seperti semula, kalian cukup menyiapkan tiga item berikut ini:

  • Tisu basah atau spons
  • Wadah atau box yang kedap udara
  • Gelas kecil atau gelas kimia yang ukurannya sesuai dengan wadah

Trading game cards Yu gi Oh

Setelah barangnya lengkap, letakkan kartu-kartu kalian yang melengkung ke dalam wadah, lalu masukkan tisu basah atau spons ke dalam cangkir atau gelas kimia dan letakkan cangkir di sebelah tumpukan kartu. Kemudian, tutup wadahnya dan selesai!

 Before?! 

Pastikan air dalam cangkir tidak bocor ke kartu kalian, disarankan memakai cangkir atau gelas kimia.

Titip Jepang-Yu-Gi-Oh!

 After^^ 

Biarkan kartu seperti itu selama sehari. Bukan sulap bukan sihir!  ajaibnya trading card itu berubah menjadi rata dengan sendirinya. Lihat hasilnya!^^
Titip Jepang-Yu-Gi-Oh!

Cukup mudah dan sangat simpel, karena efek lembap dari tisu basah berfungsi seperti penyihir tak terlihat wujudnya. Penyebab lengkungan tersebut karena bahan kartu terbuat dari karton yang mudah melengkung seperti lengkungan gunung.

Tidak perlu menyimpan kartu dalam box terlalu lama, karena uap air bisa menyebabkan lengkungan kartu di bagian lain dan  berubah menjadi “tani sori”, atau “lembah melengkung”. Tapi Titipers^^ tidak perlu khawatir, jika hal itu terjadi, kalian perlu menggunakan pengering seperti hair dryer untuk membantu mengurangi tingkat kelembapan dan kartu akan kembali normal. 

Metode life hack untuk un-warping trading card telah terbukti sangat populer hingga memperoleh like sebanyak 40.000 dan 16.500 retweet.

Titipers harus menyimpan pengetahuan ini untuk musim dingin mendatang, karena di saat musim itu trading card bisa berharga 30 juta yen (Sekitar Rp. 3.720.733.386,00) di Jepang. Berikut life hack untuk menjaga kartu kalian tetap baru seperti semula. Selamat mencoba!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan