Jepang vs Spanyol: Jepang Kembali Buat Kejutan, Babak 16 Besar Menanti

Titip Jepang - Jepang vs Spanyol

Pertandingan Jepang vs Spanyol, menjadi laga terakhir Jepang di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Hasil pertandingan ini penentuan nasib Jepang untuk lolos ke 16 besar. Dan tak disangka, Jepang kembali berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas Spanyol d pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa.

Sebelum pertandingan ini, Jepang berada di posisi kedua dengan perolehan tiga poin hasil kemenangan atas Jerman 2-1, dan kalah atas Kosta Rika dengan skor 0-1. Spanyol berada di puncak dengan perolehan 4 poin hasil kemenangan 7-0 atas Kosta Rika dan imbang 0-0 melawan Jerman. Di peringkat ketiga ada Kosta Rika dengan perolehan poin yang sama dengan Jepang, namun kalah selisih gol atas Jepang, sementara Jerman berada di dasar klasemen dengan perolehan 1 poin.

Kemenangan harus diraih Jepang untuk bisa memastikan lolos ke 16 besar. Namun, Jepang harus mendapat tekanan dari lawan sejak menit awal. Hasilnya, Jepang harus tertinggal 0-1 setelah Alvaro Morata berhasil menyarangkan bola ke gawang Jepang di menit ke-11. Skor 0-1 untuk Spanyol bertahan hingga babak pertama selesai.

Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit 48 setelah Ritsu Doan berhasil memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Spanyol dan membobol gawang yang dikawal Unai Simon. Tak berselang lama, di menit 51 Ao Tanaka berhasil memberikan keunggulan atas Jepang.

Tertinggal, Spanyol mulai memberikan tekanan ke pertahanan Jepang di sisa waktu. Namun, pertahanan Jepang sangat disiplin hingga berhasil menyapu serangan Spanyol. Pertandingan Jepang vs Spanyol berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Jepang yang bertahan hingga pertandingan usai.

BACA JUGA: Jepang vs Kosta Rika: Jepang Antiklimaks, Kebobolan di Menit Akhir

Jepang Juara Grup, Jumpa Kroasia di 16 Besar

Di pertandingan lain, Kosta Rika harus takluk dari Jerman dengan skor 2-4. Dengan hasil ini, Jepang dipastikan keluar sebagai juara grup dengan perolehan 6 poin, sementara Spanyol berada di peringkat 2 grup dengan perolehan 4 poin. Walaupun Jerman menang atas Kosta Rika dan meraih 4 poin, namun mereka kalah selisih gol atas Spanyol.

Klasemen Akhir Grup E

Di babak 16 besar, Jepang akan bertemu Kroasia yang keluar menjadi runner-up Grup F. Sementara itu Spanyol harus berhadapan dengan Maroko yang juga secara mengejutkan keluar sebagai juara grup F. Di grup F ini juga terjadi kejutan, karena tim unggulan Belgia harus gagal melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan 16 besar antara Jepang vs Kroasia akan berlangsung pada hari Senin (5/12), Pkl. 22.00 WIB di Stadion Al Janoub.

Sejak keikutsertaan mereka tahun 1998, ini merupakan ke-4 kalinya Timnas Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia. Sebelumnya mereka lolos ke 16 besar di tahun 2002, 2010, dan 2018. Dan hingga saat ini tim berjuluk Samurai Biru tersebut belum pernah menapakkan kakinya di babak perempatfinal.

Patut kita nantikan bagaimana perjalanan Jepang nantinya, apakah mereka berhasil melaju ke babak berikutnya.

BACA JUGA: Sambut Piala Dunia 2022, Yuk Beli Jersey Timnas Jepang

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Akun twitter FIFAWorldCup

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *