Jepang vs Kosta Rika: Jepang Antiklimaks, Kebobolan di Menit Akhir

Jepang vs Kosta Rika

Kemenangan mengejutkan Jepang atas Jerman pada pertandingan pembukanya di Piala Dunia 2022, tentu saja memberikan rasa kepercayaan diri untuk skuad Timnas Jepang. Apalagi lawan mereka di pertandingan kedua adalah Kosta Rika yang baru saja dibantai Spanyol dengan skor 7-0. Akan tetapi, pertandingan Jepang vs Kosta Rika berakhir antiklimaks untuk timnas Jepang.

Mulai menekan sejak menit pertama, namun beberapa kali peluang Jepang harus digagalkan. Pada babak pertama, penguasaan bola Jepang masih kalah dari Kosta Rika. Di babak kedua, Jepang mulai berani menekan Kosta Rika. Beberapa kali penetrasi dari skuad asuhan Hajime Moriyasu gagal membahayakan gawang Kosta Rika.

BACA JUGA: Jerman vs Jepang: Jepang Buat Comeback Dramatis

Petaka untuk tim berjuluk Samurai Biru tersebut muncul di menit ke-81. Berawal dari serangan dari sisi kiri pertahanan Jepang, Keysher Fuller berhasil menyarangkan bola ke gawang Jepang. Panik atas gol tersebut, Jepang mulai lebih menekan. Beberapa peluang terjadi di kemelut gawang Kosta Rika, namun kiper Kosta Rika, Keylor Navas bermain cukup baik.

 

Hasil 0-1 bertahan hingga menit akhir pertandingan. Dengan hasil ini, peluang Jepang untuk mengamankan tiket ke 16 besar jadi berkurang. Mereka harus menghadapi Spanyol di pertandingan terakhir grup E, Jum’at (2/12) pkl. 02.00 WIB.

BACA JUGA: Sambut Piala Dunia 2022, Yuk Beli Jersey Timnas Jepang

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Akun twitter FIFAWorldCup

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *