Menyusul Jepang, Arab Saudi juga Memastikan Tiket ke Piala Dunia

Titip Jepang - Piala Dunia

Timnas Sepakbola Jepang telah memastikan tiket Piala Dunia 2022 di Qatar, usai menundukkan Australia. Pertandingan digelar pada Kamis, 24 Maret, Pkl. 16.00 WIB.

Bermain di kandang Australia, Jepang berhasil meraih tiga angka penuh melalui dua gol di menit-menit akhir pertandingan. Kaoru Mitoma menjadi bintang pada laga ini. Pemain klub Belgia, Union SG ini membukukan dua gol kemenangan Samurai Biru (julukan Jepang) pada menit 89 dan 90+1.

Atas hasil ini, Jepang berhasil mengumpulkan 21 poin, selisih 6 poin dengan Australia yang berada di peringkat ketiga. Dengan menyisakan satu laga lagi, selisih tersebut sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Australia.

Kemenangan Jepang ini juga membuat Arab Saudi ikut lolos ke Piala Dunia karena poinnya yang sudah tidak bisa terkejar, sebelum bertanding melawan Timnas Tiongkok, Kamis (24/3). Arab Saudi telah mengumpulkan 19 poin sebelum melawan Tiongkok yang berarti mereka unggul 4 poin atas Australia.

Arab Saudi sendiri akhirnya bermain imbang 1-1 melawan Tiongkok. Atas hasil tersebut, Arab Saudi bertengger di peringkat kedua, di bawah Jepang dengan selisih satu poin.

Susul Iran dan Korea Selatan

Timnas Jepang dan Arab Saudi menyusul Iran dan Korea Selatan yang telah memastikan tempat di Piala Dunia sejak Januari lalu.

Ini menjadi keikutsertaan ketujuh bagi Samurai Biru dalam perhelatan Piala Dunia. Sejak 1998, mereka bisa lolos ke Piala Dunia secara beruntun.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Twitter FIFA World Cup

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan