Pesepakbola Wanita, Zahra Muzdalifah Gabung Klub Jepang Cerezo Osaka Yanmar Ladies

Titip Jepang - Zahra Muzdalifah gabung cerezo ladies

Akun media sosial Cerezo Osaka Yanmar Ladies pada hari Selasa (4/7) mengumumkan telah merekrut pemain sepakbola wanita asal Indonesia, Zahra Muzdalifah. Hal ini menjadikan Zahra menjadi pesepakbola wanita pertama asal Indonesia yang menandatangani kontrak Profesional di luar negeri.

Penandatanganan kontrak Zahra Muzdalifah dengan Cerezo Osaka Yanmar Ladies berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta. Selain penandatanganan Zahra Muzdalifah, Cerezo Osaka juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Asiana Soccer School, sebuah Sekolah Sepakbola yang berbasis di Jakarta.

BACA JUGA: PSSI Kerjasama Dengan Jepang, Dari Timnas Putri Hingga Wasit

Pada musim 2023-2024, Cerezo Osaka Yanmar Ladies akan bermain di WE League (Japan Women’s Empowerment Professional Football League), yang merupakan kasta tertinggi liga sepakbola wanita di Jepang. Pada musim sebelumnya, Cerezo Ladies masih bermain di kasta kedua. Selain terkenal dengan klub wanitanya, klub pria dari Cerezo Osaka merupakan salah satu raksasa di Liga Jepang.

Titip Jepang - Zahra Muzdalifah gabung cerezo ladies

Zahra Muzdalifah merupakan pemain andalan di Timnas Sepakbola Wanita Indonesia. Sebelum direkrut oleh Cerezo Osaka, pemain kelahiran 4 April 2001 lalu sempat menjalani trial dengan Cerezo pada bulan Februari lalu. Saat itu, Zahra masih memperkuat klub asal Inggris, South Shields Women FC. Zahra juga pernah memperkuat Persija Putri pada tahun 2019-2022.

Zahra menyusul Pratama Arhan yang juga telah memperkuat klub lain di Liga Jepang, Tokyo Verdy. Arhan telah memperkuat klub tersebut sejak tahun 2022 lalu. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Jepang, seperti Ricky Yakobi dan Irfan Bachdim.

BACA JUGA: J2 League Berakhir, Bagaimana Performa Pratama Arhan Di Musim Pertamanya?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  Situs resmi Cerezo Instagram Cerezo dan Asiana Soccer School

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan