8 Lagu di Oshi no Ko Season 1

Titip Jepang - daftar lagu di oshi no ko season 1

Daftar lagu di Oshi no Ko season 1

Anime Oshi no Ko season 1 telah selesai tayang pada 28 Juni lalu. Sebagai anime yang mengangkat unsur dunia hiburan termasuk musik sebagai ceritanya, tentu saja ada beberapa lagu yang muncul di anime itu. Sepanjang musim penayangan anime itu, cukup banyak lagu di Oshi no Ko yang diunggah oleh kanal Youtube.

Lagu-lagu di Oshi no Ko terdiri dari dua jenis. Yakni theme song dan insert song.

 1. Idol [Yoasobi] 

Lagu ‘Idol’ merupakan lagu opening untuk anime Oshi no Ko. Dinyanyikan oleh grup musik kenamaan, Yoasobi. Dengan cepat lagu ini sukses menjadi lagu paling hits di Jepang. Bahkan mampu menempati peringkat 1 Billboard seluruh dunia (di luar Amerika Serikat). Saking populernya, Yoasobi pun membuat versi bahasa Inggris dari lagu ini.

Ada dua video yang diunggah ke kanal Youtube. Yang pertama adalah MV versi panjang, diunggal di kanal Youtube Yoasobi pada 12 April. Yang kedua adalah versi opening di anime yang lebih pendek, diunggah di kanal Youtube Oshi no Ko pada 19 April 2023.

Versi Official Music Video

Versi opening anime

 2. Mephisto  [Queen Bee] 

Lagu ‘Mephisto’ merupakan lagu closing untuk anime Oshi no Ko. Dinyanyikan oleh penyanyi Queen Bee. Video versi closing anime-nya diunggah pada 19 April lalu di kanal youtube milik Oshi noko. Sedangkan Official MV nya diunggah pada 23 Mei di kanal Youtube milik Queen Bee.

 3. Sign wa B [B-Komachi] 

Lagu ‘Sign wa B’ merupakan salah satu lagu B-Komachi, grup idol dalam anime Oshi no Ko. Lagu ini pertama kali muncul pada episode 1, ketika generasi lama B-Komachi menyanyikan lagu ini di atas panggung. Kemudian, di episode ke-11, lagu ini kembali muncul. Dinyanyikan oleh generasi baru B-Komachi yang beranggotakan Ruby Hoshino, Kana Arima, dan Memcho.

Video lagu ini telah diunggah oleh kanal Youtube Oshi no Ko. Lagu nya memiliki dua versi, versi pertama adalah yang dinyanyikan oleh Rie Takahashi (pengisi suara Ai Hoshino). Sedangkan versi kedua dinyanyikan oleh Yurie Igoma (Ruby Hoshino), Megumi Han (Kana Arima), dan Rumi Okubo (Memcho).

Versi Original, dinyanyikan solo oleh Rie Takahashi

Versi Aransemen ulang, dinyanyikan grup oleh Yurie Igoma, Megumi Han, dan Rumi Okubo

 4. STAR☆T☆RAIN [B-Komachi] 

Lagu berikutnya adalah ‘STAR☆T☆RAIN’ yang merupakan salah satu lagu milik grup B-Komachi. Pertama kali lagu ini muncul adalah di episode 1 saat Ai Hoshino bersama B-Komachi generasi lama tampil di atas panggung. Lagu ini kembali muncul pada episode ke-11 saat generasi baru B-Komachi yang beranggotakan Ruby Hoshino, Kana Arima, dan Memcho menyanyikan lagu ini.

Videonya telah diunggah di kanal youtube Oshi no Ko. Ada dua versi dalam lagu ini, yakni versi yang dinyanyikan Rie Takahashi (pengisi suara Ai Hoshino). Sedangkan versi kedua dinyanyikan oleh Yurie Igoma (Ruby Hoshino), Megumi Han (Kana Arima), dan Rumi Okubo (Memcho).

Versi original, dinyanyikan solo oleh Rie Takahashi

Versi Aransemen ulang, dinyanyikan grup oleh Yurie Igoma, Megumi Han, dan Rumi Okubo (versi dalam anime)

Versi Aransemen ulang, dinyanyikan grup oleh Yurie Igoma, Megumi Han, dan Rumi Okubo (versi dance cover)

 5. HEART’s♡KISS [B-Komachi] 

Lagu ketiga dari grup B-Komachi adalah HEART’s♡KISS. Pertama kali lagu ini muncul adalah di episode 1 saat Ai Hoshino bersama B-Komachi generasi lama tampil di atas panggung. Lagu ini kembali muncul pada episode ke-11 saat generasi baru B-Komachi yang beranggotakan Ruby Hoshino, Kana Arima, dan Memcho menyanyikan lagu ini.

Videonya telah diunggah di kanal youtube Oshi no Ko. Hanya versi kedua yang dinyanyikan oleh Yurie Igoma (Ruby Hoshino), Megumi Han (Kana Arima), dan Rumi Okubo (Memcho) yang diunggah ke kanal youtube anime Oshi no Ko.

 *BONUS: ‘STAR☆T☆RAIN’ ‘Sign wa B’ ‘HEART’s♡KISS’ [B-Komachi] Video gabungan lagu-lagu B-Komachi 

Selain mengunggah video lagu B-Komachi satu per satu. Kanal youtube Oshi no Ko juga mengunggah video yang berisi tiga lagu milik B-Komachi. Versi pertama diunggah 13 April 2023, dinyanyikan oleh Rie Takahashi selaku pengisi suara Ai Hoshino. Sedangkan versi kedua diunggah pada 28 Juni 2023, bertepatan dengan selesainya episode 11, dinyanyikan oleh Yurie Igoma (Ruby Hoshino), Megumi Han (Kana Arima), dan Rumi Okubo (Memcho).

Versi solo Ai Hoshino

Versi grup B-Komachi New Generations

 6. Pieyon Boot Dance [Pieyon] 

Lagu ‘Pieyon Boot Dance’ muncul di episode ke-5 anime Oshi no Ko. Saat itu, member B-Komachi yang baru, Ruby Hoshino dan Kana Arima sedang berlatih fisik bersama youtuber Pieyon. Dalam latihan tersebut, Pieyon mengajak Ruby dan Kana untuk menari. Sambil menari, Pieyon menyanyikan sebuah lagu.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh Taishi Murata selaku pengisi suara Pieyon. Lagu tersebut juga diunggah oleh kanal Youtube Oshi no Ko pada 11 Mei dan 2 Juni 2023 lalu. Pada video pertama yang diunggah 11 Mei tersebut merupakan versi pendek dimana menampilkan Taishi Murata sedang menari. Sedangkan di video kedua yang diunggah pada 2 Juni, lagunya lebih panjang dan menampilkan Naotoka Yokokawa (seorang binaragawan) dan Yurie Igoma (pengisi suara Ruby).

Video 1, Dance cover dari Taishi Murata

Video 2, Dance cover dari Naotoka Yokokawa dan Yurie Igoma

 7. ピーマン体操 Piman Taiso / Bell Peper Exercise [Kana Arima] 

Lagu ‘Piman Taiso’ yang secara harfiah berarti ‘Senam Paprika’ merupakan lagu yang dibawakan oleh Kana Arima (Megumi Han). Muncul pada episode 9, diceritakan saat Kana Arima masih menjadi artis cilik, dia pernah menyanyikan lagu ini dalam sebuah acara TV. Kana menganggap bahwa lagu ini merupakan salah satu aib dalam hidupnya karena dia membawakan lagu tidak cukup baik.

Video dari lagu ini telah diunggah oleh kanal yotuube Oshi no Ko sejak 14 Juni lalu.

 8. Full Moon [Kana Arima] 

Lagu ‘Full Moon’ merupakan lagu lain yang dibawakan oleh Kana Arima (Megumi Han), muncul di episode 9. Diceritakan, saat karier Kana Arima sebagai artis cilik mengalami penurunan, dia mencoba peruntungan lain sebagai musisi walaupun tidak terlalu ngehits. Lalu Ruby Hoshino dan Memcho mencoba mencari tau bagaimana lagu Kana tersebut, mereka pun terpukau dengan suara yang dinyanyikan oleh Kana Arima tersebut.

Video dari lagu ini telah diunggah oleh kanal yotuube Oshi no Ko sejak 14 Juni lalu.

Ya itulah dia beberapa lagu di Oshi no Ko season perdana. Selain theme song untuk opening dan closing, juga banyak insert song yang dinyanyikan oleh karakter-karakter anime Oshi no Ko. Tentu saja ada 3 lagu B-Komachi, grup idol yang menjadi sorotan utama dalam anime ini.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Youtube anime oshinoko

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan