Kementerian Luar Negeri China Turut Menyampaikan Bela Sungkawa atas Kepergian Mangaka Akira Toriyama

blog-kemenlu china sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya akira toriyama-0

Akira Toriyamamangaka Dragon Ball dikabarkan tutup usia pada 1 Maret 2024. Toriyama dikenal sebagai multitalenta yang telah menghasilkan banyak karya terkenal tidak hanya manga, namun juga anime dan video game. Penggemarnya tidak hanya berasal dari Jepang saja namun juga seluruh dunia, tidak hanya dari golongan industri anime namun semua orang dari segala bidang yang terinspirasi oleh karya dan semangat yang Toriyama bagikan. Jadi, wajar jika pesan bela sungkawa masih mengalir deras di media sosial untuk mengenang Akira Toriyama.

BACA JUGA: [BREAKING NEWS] Mangaka Legendaris Akira Toriyama Kreator Dragon Ball Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

BACA JUGA: Sebuah Pesan Dari Eiichiro Oda Untuk Mendiang Akira Toriyama

BACA JUGA: Mangaka Naruto, Masashi Kishimoto, Ungkap Duka yang Mendalam Atas Kepergian Akira Toriyama

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshimasa Hayashi secara resmi menyampaikan bela sungkawanya atas kepergian seniman tersebut. Ia juga menyatakan bahwa karya Toriyama telah memainkan peran yang sangat penting dalam menunjukkan soft power Jepang.

Selain itu, penghormatan juga datang dari masyarakat Tiongkok melalui media sosial Weibo. Seperti diketahui, series Dragon Ball karya terkenal Toriyama terinspirasi oleh sastra Tiongkok Journey to the West yang tentunya menarik banyak penggemar dari negara asal cerita tersebut.

Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengatakan negaranya turut berbela sungkawa atas meninggalnya Toriyama. Ia mengatakan bahwa Toriyama adalah seorang kartunis terkenal dan karyanya diterima dengan baik di Tiongkok.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Bird Studio, pemakaman Toriyama berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat serta rekan dekatnya. Hal ini berdasarkan permintaan Akira Toriyama yang ingin dimakamkan dengan suasana tenang. Pihak studio juga telah menyampaikan keinginan mendiang yang tidak akan menerima bunga, hadiah belasungjawa, kunjungan, dan lainnya.

BACA JUGA: Jiro Dan, Pemeran Ultraman Jack di Return of Ultraman Meninggal Dunia

BACA JUGA: Permohonan Maaf NTV Atas Kematian Mangaka Hinako Ashihara

ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

sumber: akun x @wanli2025
gambar sampul diambil dari detikcom

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *