Vtubers hololive Ungkap Manga Shueisha Favorit Mereka

hololive Indonesia

Dalam kolaborasi khusus antara hololive dan Shueisha, total 35 Virtual YouTuber (VTuber) dari hololive, hololive English, hololive Indonesia, dan holostar diundang untuk merekomendasikan tiga judul manga untuk bacaan musim semi sebagai bagian dari “Haruman!! 2022,” Festival Manga Musim Semi mendatang yang digelar tahunan oleh Shueisha.

Hasil penghitungan dari rekomendasi mengungkapkan bahwa SPY x FAMILY sejauh ini adalah yang paling populer di antara VTubers, dengan total 11 pilihan, diikuti oleh Hunter x Hunter, Dr.Stone, dan 2.5 Dimensional Seduction, ketiganya menerima masing-masing lima pilihan. Beberapa rekomendasi juga mencerminkan kepribadian para talenta; misalnya, Shirogane Noel, yang dikenal dengan pendekatan otak-ototnya terhadap permainan, memilih Mashle: Magic and Muscles sebagai pilihan utamanya, sedangkan vampir Yozora Mel merekomendasikan The Vampire and the Rose karya Asaka Noriko. Juga layak disebutkan adalah Nanashi Mumei dari hololive English, yang memilih Tokyo Ghoul untuk ketiga pilihannya.

Anda dapat melihat komentar dan rekomendasi pribadi setiap talenta dengan membuka halaman ini dan mengklik ikon mereka. Selanjutnya, judul yang direkomendasikan akan tersedia secara bebas untuk waktu yang terbatas.

Beberapa pilihan VTubers populer lainnya meliputi:

  1. Usada Pekora – KingdomDr. StoneTakopi’s Original Sin
  2. Inugami Korone – Dragon Quest: The Adventure of DaiTerra FormarsKinnikuman
  3. Ninomae Ina’nis SPY x FAMILYDemon SlayerChainsaw Man

Sementara itu VTubers Hololive Indonesia yang berpartisipasi ada tiga orang, pilhan mereka yaitu:

  1. Ayunda Risu – Dr. Stone, SPY x FAMILY, Even If You Slit My Mouth
  2. Aiurani Iofifteen – Katekyo Hitman REBORN!, SAKAMOTO DAYS, 2.5 Dimensional Seduction
  3. Anya Melfissa – D.Gray-man, HUNTERxHUNTER, Jigoraku: Hell’s Paradise

Untuk memperingati kolaborasi tersebut, sejumlah penulis manga yang beroperasi di bawah label manga Shueisha juga akan memberikan ilustrasi 11 talenta dengan gaya masing-masing. Ilustrasi yang dirilis disertakan di bawah ini, dengan lebih banyak lagi yang akan diungkapkan pada 15 April.


Ryōma Kitada
 (SUPER HXEROS)


K
aruho Shiina (Crazy for You)


Masahiro Hirakata
 (Shinmai Fukei Kiruko-san)


Hirakei
 (Tis Time for “Torture,” Princess)


Ariahara Nao (Kiyoku, Yamashiku, Modokashiku.)


Sho Yamazaki
 (Excuse me dentist, it’s touching me!)


Aoi Haru (Tokyo LACKs)

Ada hadiah menarik loh untuk kalian, kalian bisa mendapatkan tas jinjing (tote bag) edisi terbatas yang menampilkan ilustrasi di atas. Caranya, kalian membuat tweet pendapat kalian tentang manga yang direkomendasikan oleh VTubers di atas dengan tagar #ホロの春マン antara 11 April dan 15 Mei. Sebanyak 11 pemenang (satu untuk setiap ilustrasi) akan dipilih.

Last but not least, saluran YouTube resmi hololive akan mengadakan streaming kolaborasi khusus pada tanggal 23 April, di mana talenta hololive Omaru Polka, La+ Darkness, Shirogane Noel, dan Suisei Hoshimachi akan ditugaskan untuk membuat majalah manga orisinal mereka sendiri.

Haruman!! adalah salah satu acara tahunan terkemuka Shueisha. Tema tahun ini adalah “Festival Manga”, dan 305 judul manga populer, baik lama maupun baru, akan tersedia secara gratis dalam waktu terbatas sebagai bagian dari festival.

Generasi pertama pemain hololive memulai debutnya pada tahun 2018. Lebih dari 50 YouTuber Virtual saat ini tergabung dalam hololive. Para talenta tampil menggunakan avatar 2D dan 3D rumit yang disediakan oleh perusahaan. Cover corporation meluncurkan hololive Indonesia, sebuah grup spin-off yang ditujukan untuk penonton Indonesia, pada April 2020, diikuti oleh hololive English pada September 2020. Grup spin-off holostars yang semuanya laki-laki memulai debut talenta generasi pertamanya pada Juni 2019.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork, hololive

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

2 thoughts on “Vtubers hololive Ungkap Manga Shueisha Favorit Mereka

  1. Pingback: VTuber hololive Berpose Seperti di Poster Doctor Stranger: Multiverse of Madness – TITIP JEPANG

  2. Pingback: VTuber, Usada Pekora Hiatus Karena Gangguan Pitas Suara - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan