7 Anime yang Sebaiknya Diadaptasi Live Action Hollywood

Titip Jepang - Anime yang Sebaiknya dapat adaptasi Live Action Hollywood

Anime merupakan salah satu industri besar di dunia yang memiliki banyak penggemar. Sebagai suatu karya fiksi, tentu saja cerita di anime mampu diwujudkan dalam bentuk Live Action. Amerika Serikat dengan industri Hollywood-nya merupakan penghasil terbesar sektor perfilman maupun series. Banyak film atau series buatan Hollywood yang memiliki kualitas baik dan mampu mencapai pangsa pasar lebih luas daripada anime.

Sebagai industri film yang sudah besar, sudah tentu budget yang dikeluarkan untuk produksi film atau series Hollywood cukup besar. Hal ini bisa membantu mewujudkan cerita fantasy pada anime. Seperti kita ketahui, cerita pada anime memiliki unsur fantasy yang tinggi, yang mana jika diadaptasi dalam bentuk Live Action perlu budget besar.

Beberapa anime sudah ada yang mendapatkan adaptasi Live Action hollywood, di antaranya adalah Dragon Ball, Alita Battle Angel, Death Note, Cowboy Bebop, Saint Seiya, dan One Piece. Beberapa di antaranya gagal, namun ada pula yang sukses. Selain anime-anime tersebut, masih ada beberapa anime lain yang cocok jika mendapatkan adaptasi Live Action hollywood. Hal ini menyesuaikan dengan setting cerita pada anime tersebut yang bisa diisi oleh aktor Barat.

Berikut adalah Anime yang sebaiknya diadaptasi Live Action Hollywood:

 1. Fullmetal Alchemist 

Anime Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakawa memiliki latar cerita seperti Eropa awal abad ke-20 dengan bumbu-bumbu fantasy. Negara yang menjadi latar cerita anime kental dengan unsur militerisme seperti yang pernah terjadi di Eropa pada awal abad ke-20. Nama-nama karakternya pun menggunakan nama khas Eropa yang mana sangat cocok jika diadaptasikan jadi Live Action Hollywood.

 2. Vinland Saga 

Anime Vinland Saga karya Makoto Yukimura ini terinspirasi dari legenda rakyat Islandia yang mengisahkan tentang penemuan benua Amerika oleh rakyat Islandia. Anime ini berlatar di Eropa bagian utara pada awal milenium yang lalu. Cerita pada Vinland Saga dipercaya sebagai kisah nyata, namun diberi bumbu-bumbu imajinasi oleh mangaka. Sebagai cerita zaman dulu yang berlatar di Eropa bagian utara, maka tidak ada salahnya jika Vinland Saga diadaptasi Live Action Hollywood.

 3. Monster 

Anime Monster karya Naoki Urasawa ini mengisahkan dokter asal Jepang yang bekerja di Jerman. Ceritanya mengikuti perjalanannya yang semakin mengerikan setelah membuat keputusan untuk menyelamatkan seorang anak muda yang terluka alih-alih walikota setelah pembantaian brutal. Walaupun latar cerita di Jerman, namun karakter utama di anime ini adalah orang Jepang, sehingga bahasa yang digunakan oleh karakter menggunakan bahasa Inggris yang menjadi bahasa utama di film Hollywood.

 4. Fairy Tail 

Anime Fairy Tail karya Hiro Mashima ini memiliki setting dunia fantasy. Latar dunia fantasy yang menjadi tema anime ini memiliki ciri khas medieval-fantasy, dimana terdapat guild, sihir, dan monster. Naga yang ada dalam anime Fairy Tail ini pun menyerupai naga dalam legenda masyarakat Eropa. Dengan demikian, anime ini bisa diangkat sebagai film Hollywood.

BACA JUGA: 7 Adaptasi Live Action dari Animanga Terbaik

 5. Attack on Titan 

titip jepang - Eren Jaeger

Anime Attack on Titan karya Hajime Isayama ini memiliki tema post-apocalyptic dimana para manusia harus tinggal di balik tembok besar karena dunia telah dipenuhi oleh titan. Anime ini bisa diangkat sebagai adaptasi Live Action Hollywood karena latar tempat anime mirip seperti Eropa pada abad ke-19, tepatnya pada masa Revolusi Industri. Menurut sebuah berita yang pernah beredar, Warner Bros. Picture akan memproduksi adaptasi Live Action Hollywood Attack on Titan dengan sutradara Andy Muschietti

 6. SPYxFamily 

Anime SPYxFamily karya Tatsuya Endo ini mengisahkan seorang mata-mata yang menyusup ke negara musuh. Latar dalam anime ini adalah dua negara yang saling bermusuhan. Kondisi dunia dalam anime ini terinspirasi dari Perang Dingin antara Jerman Barat dan Jerman Timur yang pernah terjadi pada pertengahan abad ke-20. Tentunya sudah lazim film Hollywood mengangkat tema tentang Perang Dingin, oleh sebab itu tidak heran jika SPYxFamily cocok diadaptasi Live Action Hollywood.

 7. The Seven Deadly Sins 

Anime The Seven Deadly Sins karya Nakaba Suzuki ini memiliki tema yang mirip dengan Fairy Tail. Dimana anime ini berlatar di dunia medieval-fantasy yang memiliki sihir, monster, dan konflik kerajaan. Dengan tema Medieval-Fantasy tersebut, tentu saja anime The Seven Deadly Sins bisa diadaptasikan Live Action Hollywood.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan