Film Anime Inu-Oh Raih Nominasi Golden Globes

Titip Jepang-Inu-Oh

Asosiasi Pers Asing Hollywood mengumumkan pada hari Senin (12/12) para nominasi untuk Golden Globe Awards ke-80. INU-OH, film fitur anime musikal karya Masaaki Yuasa dari novel Heike Monogatari: INU-OH no Maki (Tales of the Heike: Inu-Oh) karya Hideo Furukawa, dinominasikan dalam kategori Film Animasi Terbaik.

Nominasi lain dalam kategori ini termasuk Pinocchio dari Guillermo del Toro, Marcel the Shell With Shoes On, Puss in Boots: The Last Wish, dan Turning Red.

Titip Jepang-Inu-Oh

Upacara Penghargaan Golden Globe ke-80 akan disiarkan di NBC pada 10 Januari 2023.

Dua film fitur anime telah dinominasikan di Golden Globe Awards sebelumnya. The Wind Rises karya Hayao Miyazaki dinominasikan untuk penghargaan “Film Berbahasa Asing Terbaik” di Golden Globes ke-71, dan Mirai karya Mamoru Hosoda dinominasikan untuk penghargaan “Film Bergerak Terbaik – Animasi” di Golden Globes ke-76. Golden Globes mengubah peraturannya pada tahun 2014 untuk menetapkan bahwa film animasi asing harus bersaing dalam kategori Fitur Animasi Terbaik, dan tidak lagi memenuhi syarat untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

BACA JUGA: Academy Awards Konfirmasi Anime Inu-Oh Layak Mendapatkan Penghargaan Oscar

GKIDS telah melisensikan film tersebut, berikut sinopsis ceritanya:

Inu-Oh lahir dengan karakteristik fisik yang unik, dan orang dewasa yang ketakutan menutupi setiap inci tubuhnya dengan pakaian, termasuk topeng di wajahnya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Tomona, seorang pemain biwa buta, dan ketika Tomona memainkan lagu halus tentang nasib kusut, Inu-Oh menemukan kemampuan luar biasa untuk menari.

Inu-Oh dan Tomona menjadi mitra bisnis dan teman yang tak terpisahkan, menggunakan bakat kreatif mereka untuk bertahan hidup di pinggiran masyarakat, karena lagu demi lagu membuat mereka terkenal dan mendorong mereka menjadi bintang. Melalui lagu-lagunya, Inu-Oh memukau penontonnya di atas panggung, dan secara bertahap mulai berubah menjadi seseorang dengan kecantikan yang tiada tara. Tapi mengapa Tomona buta? Mengapa Inu-Oh terlahir dengan karakteristik yang unik? Ini adalah kisah tentang persahabatan Inu-Oh dan Tomona, yang menari dan bernyanyi untuk mendapatkan kebenaran dan mematahkan kutukan satu sama lain.

GKIDS mulai memutar film tersebut di bioskop AS pada 12 Agustus, dan film tersebut menghasilkan US$97,062 pada hari pembukaannya. Film ini diputar di sekitar 350 bioskop.

Film tersebut memperoleh US$293.754 di AS pada 18 Agustus. GKIDS akan merilis film tersebut secara digital pada 20 Desember dan dalam Blu-ray Disc dan DVD dengan distribusi oleh Shout! Factory pada 24 Januari.

Film ini dibuka di Jepang pada 28 Mei.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork variety

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan