Beyblade Akan Diadaptasi Menjadi Film Live-action oleh Produser Jerry Bruckheimer

Beyblade

Laman berita hiburan Deadline mengungkapkan pada hari Kamis (24/2) bahwa Jerry Bruckheimer (Pirates of Caribbean, National Treasure) dan Paramount Pictures akan memproduksi adaptasi live action dari franchise Beyblade milik Takara Tomy. Naskah film ini masih dalam proses penulisan oleh Neil Widener dan Gavin James.

Takara Tomy pertama kali meluncurkan game yang menjadi cikal bakal franchise ini pada tahun 1999. Kemudian pada Januari 2001 serial animenya yang berjumlah 51 episode dengan sutradara Toshifumi Kawase disiarkan di Jepang. Setahun kemudian pada bulan Juli versi berbahasa Inggris pun dirilis.

Anime Beyblade Burst ditayangkan di Jepang pada bulan April 2016, disusul oleh musim kedua Beyblade Burst God (Beyblade Burst Evolution) pada bulan April 2017 dan Beyblade Burst Chozetsu pada bulan April 2018. Di Kanada Beyblade Burst ditayangkan di kanal Teletoon sejak bulan September 2016. Disney XD lalu turut menayangkannya selama dua minggu pada bulan Desember 2016. Kemudian pada bulan yang sama Daisuki mulai menayangkan serial ini dengan sub-judul berbahasa Inggris. Versi sulih suara berbahasa Inggris bisa ditonton di platform digital Disney XD dan kanal Youtube Beyblade Burst.

Anime Beyblade Burst Rise ditayangkan pertama kali di Jepang dengan judul Beyblade Burst GT pada bulan April 2019 melalui kanal Youtube Coro Coro Comics dan layanan streaming Takara Tomy. Versi sulih suara berbahasa Inggris tersedia di Disney XD untuk kawasan Amerika Serikat pada bulan 2020.

Sedangkan anime Beyblade Burst Sparking pun awalnya ditayangkan melalui kanal Youtube resmi CoroCoro dan Takara Tomy.pada bulan April 2020 dan Disney XD pada bulan Februari 2021.

Selain itu serial baru berjudul Beyblade Burst Quad Drive (Beyblade Burst Dynamite Battle) juga ditayangkan di Jepang pada bulan April 2021 dan Disney XD serta Disney NOW pada bulan Desember tahun lalu.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan