Penandatanganan Kerja Sama Studio Ghibli Alibaba untuk Proyek Baru, Apa Aja Yaa?!

Studio Ghibli Alibaba

Ghibli Alibaba bersatu padu memproduksi animasi, kira-kira seperti apa ya??

Studio Ghibli telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan hiburan Tiongkok Alibaba Pictures untuk berbagai proyek, salah satunya adalah produksi animasi, pameran imersif, dan rencana bisnis untuk film fitur terbaru Hayao Miyazaki yang bertajuk The Boy and the Heron (Kimi-tachi wa Do Ikiru ka).

BACA JUGA: Review The Boy and The Heron – Sebuah Refleksi Hayao Miyazaki Terhadap Warisannya

Presiden Alibaba Pictures Li Jie melakukan perjalanan ke Jepang pada tanggal 5 Januari untuk bertemu dengan produser Studio Ghibli Toshio Suzuki untuk menandatangani kesepakatan. Mereka mencapai kesepakatan strategis awal untuk pameran mendalam karya Miyazaki, dengan Creative Corporation yang mengelola implementasi di lokasi. Mereka berencana mengadakan pameran di Shanghai akhir tahun ini.

Studio Ghibli telah menayangkan film-film Miyazaki di Tiongkok untuk pertama kalinya selama beberapa tahun terakhir, antara lain My Neighbor Totoro pada tahun 2018, Spirited Away pada tahun 2019, Ponyo pada tahun 2020, Castle in the Sky pada Mei 2023, dan Porco Rosso pada November lalu.

Alibaba Pictures merupakan bagian dari Alibaba Group yang didirikan di Tiongkok pada tahun 1999 sebagai bisnis berbasis teknologi.

the boy and the heron

The Boy and the Heron memenangkan kategori Film Terbaik – Animasi di Golden Globes Awards ke-81 awal bulan ini. Aliansi Jurnalis Film Wanita memberikannya penghargaan Film Animasi Terbaik dalam Penghargaan EDA pada tanggal 31 Desember. Penghargaan Film Mainichi ke-78 mengumumkan sebelum upacaranya pada tanggal 14 Februari bahwa film tersebut akan menerima Penghargaan Noburou Oofuji, yang menghormati karya animasi yang menawarkan hal-hal baru. bentuk ekspresi kreatif. Film ini juga mendapat nominasi dari Annie Awards (untuk fitur animasi, penyutradaraan, dan penulisan) dan British Academy Film Awards (untuk film animasi).

Film ini telah dinominasikan untuk Film Fitur Animasi Terbaik di Academy Awards ke-96.

Film ini dibuka di Jepang pada 14 Juli, dan menjual 1,003 juta tiket serta memperoleh sekitar US$13,2 juta dalam tiga hari pertama di Jepang. Film ini menjual 1,353 juta tiket dan memperoleh 2,149 miliar yen (sekitar US$15,53 juta) pada akhir pekan panjang Jumat-Senin (17 Juli adalah hari libur Hari Kelautan di Jepang). Ini adalah film dengan pendapatan kotor tertinggi #71 yang pernah ada di Jepang, dan film domestik dengan pendapatan kotor tertinggi ketiga di Jepang pada tahun 2023 dengan pendapatan kotor 8,66 miliar yen (sekitar US$61,4 juta).

GKIDS melisensikan The Boy and the Heron, dan merilisnya di bioskop Amerika Utara pada tanggal 8 Desember, dengan pratinjau pada tanggal 22 November. Pemutarannya mencakup dubbing bahasa Inggris di samping pemutaran dengan audio Jepang dengan teks bahasa Inggris. Film ini menduduki peringkat #1 pada akhir pekan pembukaannya di box office AS, dengan pendapatan sebesar US$12.836.313 dalam tiga hari pertama. Variasi melaporkan bahwa film tersebut adalah “produksi anime orisinal pertama” yang menduduki puncak box office AS.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *