J.J. Abrams akan Memproduseri Serial Live Action Speed Racer di Apple

Dilansir dari Anime News Network, laman berita hiburan Variety dan Hollywood Reporter melaporkan pada hari Rabu (25/5) bahwa anime Speed Racer (Mach Go Go Go) akan mendapatkan adaptasi serial live action. J. J. Abrams (Star Wars, Star Trek) akan memproduksi serial tersebut sebagai produser eksekutif untuk Apple.

Hiram Martinez (Snowpiercer, Get Shorty) berpartisipasi dalam proyek ini sebagai produser dan penulis naskah bersama dengan Ron Fitzgerald (Westworld). Kabarnya proyek ini adalah kerjasama Abrams dan perusahaan tempatnya bertindak sebagai produser eksekutif, Bad Robot, dengan Warner Bros TV. Selain itu kabarnya proyek ini telah dalam proses produksi selama bertahun-tahun.

Trans-Lux membeli lisensi anime balap mobil Mach Go Go Go yang tayang pada tahun 1967-1968 ini dan merilisnya dengan judul Speed Racer di AS pada tahun 1967. Pada tahun 2011 lisensi global anime itu kembali pada Tatsunoko Production dari perusahaan lisensi Speed Racer Enterprises (SRE). Pada tahun 2015, Tatsunoko merencanakan program lisensi untuk memperkenalkan anime tersebut dalam video berkualitas high definition. Tatsunoko juga mengumumkan pihaknya sedang mempoduksi seral Mach Go Go Go baru dengan target audiens yang modern.

Pada bulan November 2017 Funimation merilis serial asli Mach Go Go Go dalam format Blu-ray. Sebelumnya pada tahun 2008 Lionsgate bekerjasama dengan Animation Collective dalam produksi remake Speed Racer: The Next Generation. Nickelodeon pernah menayangkan anime Speed Racer X pada tahun 2002. Anime ini juga telah menginspirasi adaptasi film live action oleh Wachowskis bersaudara (The Matrix, Cloud Atlas, Jupiter Ascending) yang berjudul Speed Racer.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan