Presiden STUDIO GHIBLI Mundur, Co-Founder Ambil Alih Jabatan

Titip Jepang-Presiden Studio Ghibli

Koji Hoshino, presiden dan ketua Studio Ghibli, membuat pengumuman bahwa dia pensiun dari perusahaan mulai akhir Maret 2023 lalu.

Hoshino mengumumkannya di situs web Studio Ghibli. Adanya pandemi, setelah dibukanya Ghibli Park dan film How Do You Live? karya Hayao Miyazaki yang akan dirilis pada 14 Juli 2023. Hoshino berpikir bahwa sekarang adalah “waktu yang tepat” baginya untuk mundur sebagai CEO Ghibli.

BACA JUGA: Kapan Film Terbaru Hayao Miyazaki “How Do You Live?” Rilis?

Hoshino akan terus melayani perusahaan dalam kapasitas perwakilan hingga Rapat Pemegang Saham Tahunan pada bulan Juni, yang akan digunakan untuk memilih ketua baru.

Berikut ini surat pemberitahuan resmi pengunduran diri Hisshino:

Setelah 15 tahun mengelola studio sejak mengambil posisi pada Februari 2008, saya memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Ghibli setelah berakhirnya pandemi COVID-19 selama tiga tahun, pembukaan Taman Ghibli November lalu dan penyelesaian film terbaru Hayao Miyazaki How Do You Live? Mulai sekarang, saya akan mempercayakan manajemen perusahaan kepada penerus saya, dan saya berharap dia dapat memimpin Ghibli yang baru.

Sebagai catatan pribadi, saya, Hoshino, akan berusia 67 tahun pada bulan Mei ini. Mulai sekarang, saya bermaksud memanfaatkan pengalaman dan kontak saya untuk menghadapi tantangan baru di bidang baru di masa depan.

Itu dia ungkapan Koji Hoshino, selaku presiden Studio Ghibli. Lalu siapakah penggantinya?

BACA JUGA: 11 Film Hayao Miyazaki: Animator Legendaris dari Jepang

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animemojo

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *